oleh

Inilah 6 Cara Konyol Lihat Hantu, Anda Berani Coba?

PortalMadura.Com – Mengungkap kisah makhluk halus atau tidak kasat mata memang tidak ada habisnya. Tidak sedikit dari manusia yang percaya akan adanya hantu yang hidup di sekitar mereka.

Namun, bagaimana dengan manusia yang tidak percaya hantu?. Tenang saja, Anda tidak perlu marah kepada mereka yang menilai hantu itu ialah sosok fiktif. Ajak saja orang-orang yang tidak percaya soal hantu itu dengan melihat para makhluk astral tersebut. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut enam cara mudah melihat hantu:

Nyalakan Lilin dalam Suasana Gelap
Lilin bisa dibuat untuk memanggil hantu. Jika Anda tidak percaya, coba buktikan sendiri. Pastikan Anda sendirian serta sudah lewat tengah malam saat melakukan hal ini. Kemudian matikan semua lampu dan sumber cahaya di rumah Anda. Sembari berkata ‘Kemari, kemarilah’ berulang-ulang, kemudian cobalah nyalakan lilin dan kelilingi rumah Anda.

Setelah berkeliling di setiap sudut rumah, lalu sembunyilah di tempat yang paling sempit. Pastikan lilin itu sudah mati setelah Anda sembunyi, lalu tunggulah dengan tenang. Kalau Anda berani melakukannya seorang diri dan jika Anda beruntung, Anda bisa merasakan hembusan nafas tepat di sebelah telinga. Yang berarti ‘makhluk’ tersebut memanggil panggilan Anda.

Mandi dalam Suasana Gelap
Dalam semua film hantu, kamar mandi kerap disebut-sebut sebagai lokasi di mana penampakan makhluk astral terjadi. Nah karena itu, cobalah Anda mandi di sebuah kamar mandi milik Anda di malam hari tanpa menyalakan lampu sedikitpun. Jangan nyalakan keran air, biarkan suara tenang.

Bercermin Tengah Malam sambil Menirukan Suara Kuntilanak
Pernah menonton film trilogi “Kuntilanak” yang dibintangi Julie Estelle dan Evan Sanders?. Sosok Kuntilanak dalam film itu disebutkan kerap datang dan duduk di sebuah kursi yang sengaja ditata menghadap ke sudut ruangan tanpa ada orang. Di samping kursi itu, harus ada cermin yang besar.

Loading...

Jika Anda berani bercermin di malam hari dalam kondisi gelap, lalu ikut menirukan suara Kuntilanak, maka akan ada kemungkinan besar Anda benar-benar akan didatangi oleh kuntilanak.

Menyanyikan Lagu Nina Bobo
Pernah mendengarkan lagu Nina Bobo?. Lagu itu memiliki misteri yang mengerikan. Menurut kabar, lagu tersebut selalu dinyanyikan sebagai lagu pengantar tidur untuk seorang anak keturunan Belanda Jawa bernama Helenina.

Sampai akhirnya, anak itu meninggal dunia dan arwahnya masih menghantui orang-orang terdekatnya. Maka, kalau Anda berani menyanyikan lagu Nina Bobo dalam kondisi sendiri di tengah malam, hal itu berarti Anda memanggil hantu.

Menyanyikan lagu Nina Bobo memang dipercaya bisa memanggil hantu, meskipun tidak ada yang tahu itu benar atau tidak. Sambil menyanyikan Nina Bobo dan dengan duduk santai sendirian dengan kondisi gelap di tengah malam, kemungkinan Anda akan dihampiri arwah anak kecil.

Melihat Lewat Kaki
Salah satu cara paling kuno dalam melihat hantu dengan mudah dan mungkin pernah Anda dengar saat kecil adalah melihat lewat kaki. Caranya cukup mudah, yakni saat di malam hari, terutama saat Anda di dalam hutan atau tempat-tempat yang sepi, cobalah Anda melihat ke arah belakang di antara kedua kaki sehingga kepala Anda akan ada di bawah. Mereka yang Anda lihat kakinya melayang, maka itu adalah hantu dan bisa saja tiba-tiba ada sosok penampakan lain yang Anda lihat.

Menggosok Arang di Kedua Kelopak Mata
Cara mudah terakhir adalah mengusap arang di kedua kelopak mata. Di kedua kelopak mata dan kantung mata Anda tinggal menggosokkan arang tersebut sehingga tampak hitam sepenuhnya. Dengan penampilan mata dipenuhi arang, lalu Anda coba keluar berjalan-jalan pada malam hari di sekitar rumah Anda sampai ke kuburan. Konon katanya, Anda akan melihat tuyul di sekitar Anda. (makassar.terkini.id/Salimah)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar