Inilah 6 Cara Menghadapi Masalah Rumah Tangga Menurut Islam

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 6 Cara Menghadapi Masalah Rumah Tangga Menurut Islam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pertengkaran suami istri memang menjadi salah satu bumbu dalam rumah tangga. Namun apa yang terjadi jika konflik yang terjadi justru terus berlarut dan menjadi semakin serius, tentu saja keutuhan keluarga yang dipertaruhkan.

Sebagai umat muslim, Anda perlu mengetahui bagaimana cara yang sesuai dengan ajaran Islam.

Berikut enam cara yang dapat Anda terapkan untuk mengatasi permasalahan rumah tangga:

1. Usahakan untuk selalu menerapkan ajaran Islam dalam menjaga dan memelihara keutuhan rumah tangga.

2. Selalu berusaha untuk bersikap lapang dada agar Anda dapat menerima tidak hanya kelebihan pasangan namun juga kekurangan dan kelemahannya.

3. Usahakan untuk selalu menumbuhkan sikap pemaaf agar hati Anda tidak ditutupi oleh rasa benci dan dengki yang berlebihan.

4. Jauhkan diri dari pandangan yang tergolong haram, sebab hal tersebut akan cenderung menimbulkan pertengkaran dalam sebuah rumah tangga. Misalnya, suami akan mulai merendahkan istrinya, dan membanding-bandingkan dengan wanita lain.

5. Usahakan untuk selalu bertindak sesuai dengan apa yang ingin Anda dapatkan dari pasangan, sehingga akan terjadi sikap saling menghormati antara suami istri dalam rumah tangga yang Anda bina.

6. Hindari perasaan cemburu buta, meskipun cemburu merupakan bumbu bagi sebuah hubungan, namun cemburu buta yang berlebihan malah akan dapat menghancurkan sebuah rumah tangga.

(hijabnesia.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.