Inilah 6 Cara Mudah Lindungi Kulit Anda dari Bahaya Polusi di Perkotaan

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 6 Cara Mudah Lindungi Kulit Anda dari Bahaya Polusi di Perkotaan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Paparan sinar matahari dan setiap harinya bagi seorang wanita yang tinggal di perkotaan tentu dapat memengaruhi kesehatan kulit. Terlebih lagi jika terjadi masalah pada kulit wajah yang membuat mereka kehilangan kepercayaan diri dalam berpenampilan.

Maka dari itu, Anda membutuhkan ritual perawatan wajah yang ekstra untuk menghindari bahaya polusi tersebut. Ketika Anda melakukan perlindungan yang benar dan rutin, polusi tidak akan merusak kulit Anda.

Nah, berikut ini enam cara yang dapat Anda lakukan untuk perlindungan kulit dari polusi di perkotaan:

Pelembap dan Tabir Surya
Anda harus menggunakan pelembap yang kaya akan antioksidan. Pelembap dapat membantu kulit Anda memproduksi kolagen lebih banyak. Pelembap dengan kandungan antioksidan mengandung vitamin A, E, dan C yang dapat meningkatkan perlindungan kulit Anda.

Selain itu, pastikan juga Anda menggunakan tabir surya agar terlindungi dari bahaya sinar matahari yang bisa merusak kulit.

Bersihkan Wajah
Jangan pernah lupa mencuci wajah setelah keluar rumah. Meski Anda menggunakan perlindungan wajah berupa pelembap dan sunscreen, kulit Anda tetap kotor dengan partikel kecil yang terkumpul dari polusi. Mencuci wajah membantu kulit Anda kembali bernapas dengan baik.

Eksfoliasi Wajah
Lakukan eksfoliasi wajah setiap tiga hari sekali, sehingga kotoran yang mengendap di kulit dapat diangkat dengan mudah.

Gunakan scrub eksfoliasi yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Lakukan saat malam sebelum tidur untuk mempermudah Anda mengatur waktu. Eksfoliasi ini dapat memberikan napas pada kulit Anda dan membantu produksi kolagen sehingga kulit Anda terasa lebih kenyal.

Tutupi Wajah
Selain untuk gaya, menggunakan scarf atau masker juga biasanya dilakukan untuk melindungi wajah dari polusi. Usahakan untuk selalu menggunakan scarf atau masker ketika bepergian keluar ruangan.

Jika dibutuhkan lengkapi dengan kacamata untuk melindungi mata Anda. Sementara untuk bagian tangan Anda dapat melindunginya dengan sarung tangan dan jaket.

Hindari Jam Sibuk
Perhitungkanlah waktu ketika Anda ingin keluar rumah. Usahakan untuk menghindari jam lalu lintas sibuk karena Anda akan mendapatkan polusi lebih banyak di jalan.

Racun yang terkandung dalam asap kendaraan dan lainnya dapat memperburuk keadaan kulit Anda, seperti munculnya jerawat dan kulit terbakar. Jadi, cobalah untuk berangkat lebih pagi sehingga terhindar dari kemacetan jalan yang membuat Anda terjebak dalam polusi.

Katakan Tidak pada Rokok
Rokok memberikan dampak pada yang mengonsumsi dan orang yang di sekitarnya. Jika Anda ingin memiliki kulit sehat bebas polusi, usahakan untuk menghindari dua kondisi ini, terlebih merokok.

Merokok sudah menjadi gaya hidup di perkotaan, tapi tidak banyak yang tahu merokok dapat memberikan efek buruk pada kulit. Ketika Anda merokok dapat mengurangi elastisitas dan berkurangnya kolagen di kulit sehingga membuat kulit keriput dan tampak lebih tua. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.