Inilah 6 langkah Ampuh Hemat Memori iPhone

  • Bagikan
gopego white iphone 5 big
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini masyarakat sangan sulit untuk jauh dari namanya gadget, tiada hari tanpa ponsel begitu juga dengan iphone yang makin populer di masyarakat. Memori yang berkapasitas besar terkadang membuat pengguna mengunduh aplikasi dan melupakannya.

Hal ini tidak seperti smartphone kebanyakan yang ruang penyimpanannya dapat diperluas dengan memori eksternal microSD. Pada iPhone, kapasitas penyimpanan tergantung dari model yang dipilih pengguna.

Berikut enam langkah yang dapat dilakukan untuk mengurangi isi memori iPhone dalam waktu 15 menit:

Identifikasi Penggunaan Ruang Penyimpanan
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengetahui besaran kapasitas yang telah digunakan dan tersedia. Untuk mengetahui hal ini, pergi ke Settings > General > Storage and iCloud Usage. Kemudian, akan tersuguh rincian kapasitas memori perangkat. Rincian besaran kapasitas yang dikonsumsi aplikasi pada perangkat akan tersaji setelah Anda menekan Manage Storage.

Pada Photos dan Camera Roll, Anda dapat mengurangi konsumsi memori dengan mengubah pengaturan kamera, untuk mencegah ponsel menciptakan empat file berbeda dari setiap foto yang Anda potret.

Untuk melakukan hal ini, pastikan ikon HDR dan Live Photo pada aplikasi kamera dalam keadaan non-aktif. Anda juga perlu menghapus foto yang tidak ingin disimpan. Agar lebih sederhana, Anda dapat mengatur perangkat untuk menghapus foto yang telah disimpan lebih dari satu atau dua tahun. Caranya, Anda dapat mengakses Settings > General > Date and Time.

Terakhir, Anda dapat mengakses folder “Recently Deleted”, dan menghapus foto yang tidak Anda sadari tersimpan di perangkat.

Demikian juga untuk konten multimedia. Untuk menghapus lagu tanpa menghilangkannya dari perpustakaan iTunes, Anda dapat mengakses aplikasi Music, mengusap lagu dari arah kanan ke kiri dan ketuk tombol Remove. Sementara untuk film dan acara TV, Anda dapat mengakses aplikasi Video, ketuk “Edit”, kemudian ketuk “X” di sudut kiri atas video yang ingin dihapus.

Sementara untuk iMessage, akses melalui Settings > Messages dan gulir ke bagian bawah dan “Message History”. Anda juga dapat memilih konten akan kadaluarsa setelah jangka waktu tertentu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.