Inilah 7 Golongan Penerima Syafaat di Hari Kiamat

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 7 Golongan Penerima Syafaat di Hari Kiamat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Hari kiamat merupakan hari kehancuran alam semesta beserta isinya. Setelah itu, semua akan dibangkitkan kembali dan berkumpul di padang mahsyar. Disaat itu, hanya orang atau golongan yang mendapat syafaat (pertolongan) dari Allah yang akan merasakan kebahagiaan.

Lantas, siapa saja golongan yang akan mendapatkan ? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (30/10/2019) dari laman okezone.com yang dikutip Youtube DKM Rizqon Hasanah. Berikut beberapa :

Pemimpin yang Adil

Pada poin pertama dinyatakan bahwa yang akan mendapatkan syafaat Allah yaitu seorang pemimpin yang adil, karena pada hakikatnya seorang manusia itu pastilah seorang pemimpin, minimal memimpin untuk dirinya sendiri. Kemudian setiap pemimpin nantinya akan ditanya tentang pertanggung jawabannya terhadap apa yang dipimpinnya.

Pemuda yang Banyak Beribadah kepada Allah

Pemuda yang taat dan tekun dalam beribadah kepada Allah SWT nanti akan mendapatkan syafaat dari Allah SWT. Dilihat dari banyaknya godaan yang tengah ia hadapi di dunia semasa muda, dengan pilihannya untuk tetap tekun beribadah kepada Allah SWT, maka ia layak mendapatkan syafaat nantinya.

Baca Juga: Oknum PNS Sumenep dan Warga Luar Daerah Diringkus Polisi

Seseorang yang Selalu Terikat Hatinya dengan Masjid

Artinya di sini yaitu orang yang senantiasa ingin memakmurkan rumah-rumah Allah SWT. Karena sebagai muslim sangat erat hubungannya dengan masjid, itulah kenapa orang-orang yang selalu terikat hatinya dengan masjid akan mendapatkan syafaat dari Allah SWT.

Dua Orang atau Lebih yang Saling Menyayangi Karena Allah

Artinya di sini yaitu orang-orang yang berkumpul maupun berpisah itu semua karena Allah. Jadi ketika bertemu dan menjalin keakraban satu sama lain, hal tersebut dilakukan murni karena Allah SWT, bukan untuk jabatan, harta, kekayaan, dan keuntungan duniawi lainnya.

Lelaki yang Diajak Berzina oleh Wanita Cantik dan Kaya Namun Menolaknya karena Allah SWT

Artinya yaitu seseorang yang diajak bercinta atau berzina oleh wanita yang cantik dan kaya raya namun menolak hal tersebut karena takut atas kemurkaan Allah yang akan menimpanya. Orang tersebut berarti yaitu orang yang bermoral dan memiliki akhlak yang sangat baik.

Mereka yang Bersedekah Secara Sembunyi-Sembunyi

Saking sembunyi-sembunyi dan ikhlasnya sedekah yang ia lakukan, seolah-olah tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya. Hal tersebut dicontohkan oleh Abu bakar Ash-shiddiq yang mendata orang-orang membutuhkan makanan dan dia meninggalkan makanan tersebut di depan pintu rumah orang yang membutuhkan pada malam hari. Sehingga dapat dikatakan tidak ada yang mengetahui tentang sedekah yang ia lakukan kecuali Allah SWT.

Seseorang yang Mengingat Allah SWT dalam Kesendirian Lalu Mengalir Air Matanya

Artinya, manusia yang mengingat Allah hingga jatuh air matanya tersebut merupakan manusia yang yakin dan percaya bahwasanya sandaran utamanya sebagai manusia hanya kepada Allah SWT.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.