Inilah 7 Keajaiban Anggota Tubuh Rasulullah Yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 7 Keajaiban Anggota Tubuh Rasulullah Yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selama ini manusia hanya mengenal dua mukjizat besar Rasulullah, yakni Alquran dan Hadis. Ternyata tidak hanya itu, keberkahan dan keajaiban juga dimiliki setiap anggota tubuh Rasulullah.

Rasulullah merupakan manusia spesial yang diutus Allah SWT bagi semesta alam. Tanggung jawab beliau dalam menyampaikan risalah Allah kepada umatnya tentu menjadi tugas yang teramat berat. Tidak heran jika Allah SWT memberikan banyak kelebihan kepada Rasullulah. Kelebihan tersebut salah satunya beruba keajaiban yang Rasulullah miliki pada setiap anggota tubuhnya.

Berikut tujuh keajaiban setiap anggota tubuh Rasulullah:

Kepala Rasulullah Selalu Dinaungi Awan
Salah satu mukjizat yang tampak dari atas kepala Rasulullah adalah selalu dinaungi awan. Sehingga meskipun kondisi arab yang begitu panas, tidak turut membuat sang Rasulullah kepanasan.

Ternyata, hal ini terjadi sejak Rasulullah masih kecil, sebelum masa kenabiannya dan setelah menjadi Nabi. Pada masa kecilnya, Rasulullah pernah diajak oleh sang paman, Abu Thalib pergi ke negeri  Syam untuk berdagang.

Disana, ternyata ada pendeta yang mengenali ciri kerasulan Rasulullah. Salah satunya adalah selalu dinaungi awan ketika beliau berjalan. Daru Abu Musa radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata:

“Abu Thalib pergi ke Syam (untuk berdagang), dan Rasulullah ikut bersama beberapa pemuka Quraisy. Tatkala mereka sampai di tempat Rahib, mereka singgah dan meletakkan perbekalan mereka. Kemudian Rahib itu keluar menemui mereka… Maka Rasulullah datang dan di atas beliau ada awan yang menaungi beliau,” (Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi).

Mata Rasulullah Mampu Melihat ke Belakang Seperti Melihat ke Depan
Rasulullah juga memiliki mukjizat pada matanya. Beliau dapat melihat apa yang ada di belakang seperti halnya beliau melihat apa yang ada di depan.  Sehingga tanpa melihat ke belakang, beliau tetap tahu apa yang dikerjakan dibelakangnya.

Dari Abu Hurairah yang bercerita bahwa Rasulullah bersabda: “Apakah kalian menyangka bahwa posisiku di sini dan di sini, demi Allah tidak terhalang dari penglihatanku ruku’ kalian ataupun sujud kalian. Sesungguhnya aku dapat melihat apa yang ada di belakang punggungku,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Telinga Rasulullah Mampu Mendengar Meski dalam Kondisi Tidur
Keajaiban lain pada tubuh Rasulullah adalah di telinganya. Beliau mampu mendengar meski dalam kondisi tidur.

Ludah
Ludah Rasulullah juga memiliki mukjizat tersendiri. Salah satunya menyembuhkan orang yang sakit. Pada satu ketika Ali bin Abi Thalib mengalami sakit mata saat berada di perang Khaibar. Rasulullah kemudian mengusapkan ludahnya ke mata Ali bin Abi Thalib dan kemudian langsung sembuh.

Tangan Rasulullah Sanggup Membelah Bulan Hingga Membuat Kerikil Bertasbih
Mukjizat pada tangan Rasulullah ini pun tertulis dalam Alquran surat Al-Qamar. Beliau mampu membelah bulan menjadi dua bagian. Peristiwa ini terjadi sewaktu Rasulullah SAW masih berada di Mekkah.

Orang-orang kafir Quraisy datang menantang Rasulullah, apakah Rasulullah mampu membelah bulan?. Jika bisa maka mereka akan beriman dalam Islam.

Tangan itu juga yang memancarkan air dari jari-jarinya hingga para sahabat meminum darinya. Sering juga kaum ibu memintakan doa untuk anak-anak mereka, Rasulullah memasukkan jari telunjuknya ke air dan air tersebut menjadi obat. Ibu Abu Ayyub Al-Anshori yang buta dapat melihat kembali setelah diusap oleh tangan Rasulullah.

Kaki
Jabir bin Abdillah Al-Anshori pernah mengeluh kepada Rasulullah bahwa air sumur didaerahnya tidak bisa diminum, rasanya getir dan pahit.

Kemudian Rasulullah meminta sebuah wadah. Beliau mencuci kakinya di wadah tersebut dan menyuruh Jabir untuk menuangkan air bekas cucian itu ke sumur. Spontan sumur itu menjadi tawar dan segar.

Punggung
Tertulis Khotamun Nubuwah di punggung beliau yang bertuliskan La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah.

Apalagi yang hendak kita ungkapkan mengenai mukjizat tubuh Rasulullah. Apalagi yang akan kita ceritakan tentang sebuah cahaya. Seluruh badannya adalah cahaya hingga ketika Rasulullah berjalan, tidak ada bayangan yang mengikutinya. (infoyunik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.