Inilah 7 Trik Jitu Pulaskan Lipstik Secara Sempurna

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 7 Trik Jitu Pulaskan Lipstik Secara Sempurna
ilustrasi

PortalMadura.Com – Penampilan yang maksimal tidak hanya ditunjang dari busana yang digunakan saja, namun juga dari riasan wajah. Saat menggunakan make up, bibir juga butuh polesan, jangan biarkan bibir Anda pucat tanpa warna.

dan wanita memang merupakan satu hal yang tidak akan pernah terpisahkan. Begitu berartinya lipstik seolah barang tersebut tengah menjadi item kosmetik yang tidak boleh tertinggal. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengaplikasikan lipstik agar bibir dapat terlihat sempurna.

Berikut tujuh langkah sederhana untuk menerapkan lipstik agar bibir terlihat sempurna:

Kondisi Bibir
Untuk Anda yang ingin menerapkan lipstik haruslah memerhatikan kondisi bibir terlebih dahulu. Jangan pernah menerapkan lipstik pada bibir yang pecah-pecah karena akan dapat memperburuk keadaan.

Sebaiknya, oleskan lip balm secara merata pada bibir Anda terlebih dahulu untuk mendapatkan kelembapan yang merata. Setelah itu, Anda dapat menerapkan primer bibir, sehingga membuat warna bertahan untuk jangka waktu yang lama.

Pulaskan Warna Dasar
Hal ini merupakan salah satu langkah yang paling penting untuk menerapkan lipstik secara sempurna. Terapkan concealer yang cocok dengan warna kulit bibir Anda. Ini dapat memberikan warna yang senada bagi bibir Anda. Kemudian, ambilah sikat berbulu kecil dan terapkan pada bibir Anda.

Gunakan Lip Liner
Seringkali, wanita menghindari pemakaian lip liner, karena membuat bibir terlihat lebih penuh. Namun, di sini Anda harus tahu bahwa teknik untuk menggunakan lip liner tidak sama dengan lipstik. Anda dapat menguraikan dari salah satu sudut bibir Anda dan isi bagian tengah dengan liner.

Terapkan Lipstik
Anda dapat memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit dan warna baju Anda. Anda dapat menerapkan pada bibir Anda secara merata. Anda dapat memulainya dari pusat bibir dan bergerak ke arah sudut. Kemudian aplikasikan lipstik dengan kuas untuk membuat tampilan berisi.

Hapus Kelebihan Warna
Sebelum menerapkan lapisan kedua, ambilah kertas tisu dan tekan pada bibir Anda. Ini akan menghapus kelebihan warna dan terapkan untuk kedua kalinya untuk mendapatkan tampilan yang lebih intens.

Tentukan Bibir Anda
Ambilah concealer pada sikat datar dan baurkan di sudut dan tepi bibir Anda. Hal ini dapat memberikan tampilan yang lebih menarik sekaligus dapat mengoreksi bentuk bibir Anda.

Gunakan Lip Gloss dengan Shimmer
Sementara Anda menyelesaikan langkah-langkah untuk mendapatkan hasil yang sempurna, Anda dapat menerapkan lip gloss dan shimmer. Cobalah untuk menggunakan warna lip gloss yang netral dan shimmer untuk membuat bibir Anda terlihat berisi. Ingat, gunakanlah lip gloss di tengah bibir Anda saja. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.