Inilah 9 Fakta yang Bisa Anda Alami jika Berhenti Bercinta

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 9 Fakta yang Bisa Anda Alami jika Berhenti Bercinta
ilustrasi

PortalMadura.Com – Suasana hati dan tubuh ternyata bisa berpengaruh terhadap seberapa seringnya Anda . Oleh karena itu, agar hubungan Anda dan pasangan tetap sehat serta bahagia sebaiknya bercintalah secara rutin.

Mengapa demikian?. Karena ada beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh Anda jika berhenti bercinta. Berikut ini adalah beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh Anda ketika berhenti bercinta:

Anda akan Sering Bermimpi Basah
Layaknya seorang remaja, orang yang telah lama tidak bercinta secara teratur akan menemukan dirinya sering mengalami mimpi basah. Hal ini biasanya sering terjadi pada Anda yang juga telah lama tidak masturbasi.

Anda akan Semakin Merasa Stres
Berdasarkan Psychology Today, endorfin yang dilepaskan selama bercinta adalah untuk menghilangkan rasa stres. Sementara ketika Anda tidak lagi bercinta, tidak heran jika rasa stres tersebut semakin meningkat.

Selain stres, tidak bercinta juga akan meningkatkan tekanan darah tinggi Anda. Jadi, berapa lama Anda sudah tidak berhubungan seks dengan pasangan?

Menurunkan Sistem Kekebalan Tubuh
Hormon yang timbul saat bercinta dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu untuk melawan bakteri, virus, dan kuman jahat. Hormon ini juga dapat bertindak sebagai anti depresan, membuat kulit lebih sehat, dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Anda akan Merasa Depresi
Anda yang terbiasa bercinta tanpa kondom terbukti memiliki tingkat depresi yang lebih rendah daripada orang lain yang bercinta menggunakan kondom, atau tidak bercinta sama sekali.

Kehilangan Gairah Seks
Ketika Anda terbiasa tidak bercinta dan tidak lagi merasakan orgasme, tubuh akan berhenti mencari sensasi tersebut. Jika Anda ingin mengembalikan gairah ‘seks' dalam waktu singkat, masturbasi bisa menjadi solusi terbaik.

Dinding Vagina Anda akan Melemah
Hal ini akan terjadi pada wanita dengan usia di atas 50 tahun dan tidak lagi rutin bercinta. Biasanya melemahnya dinding vagina akan membuat hubungan ‘seks' itu sendiri terasa menyakitkan.

Risiko Terkena Penyakit Infeksi Saluran Kemih
Wanita memiliki risiko terkena penyakit infeksi saluran kemih saat bercinta pertama kalinya setelah lama tidak melakukannya.

Anda Mengalami Kenaikan Berat Badan
Anda mungkin tidak pernah menyadarinya, bahwa ‘seks' juga bisa membakar kalori. Contohnya dengan ciuman, Anda bisa membakar sekitar 68 kalori setiap jamnya.

Mudah Lupa dan Linglung
Ya, kehilangan memori dan linglung adalah efek lain dari tidak lagi bercinta. Saat bercinta, neuron yang ada di dalam otak akan membantu Anda terkait masalah memori.

Ketika seks hilang, fungsi ini akan menghilang. Beberapa studi menemukan bahwa wanita yang rutin bercinta mampu mengingat kata-kata lebih baik daripada mereka yang tidak lagi bercinta. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.