oleh

Inilah Cara Tepat Bersihkan Lubang Pusar Dengan Aman

PortalMadura.Com – Pusar merupakan bagian tubuh yang kurang diperhatikan. Oleh sebab itu, kebanyakan orang lupa untuk membersihkan pusarnya ketika mandi. Akibatnya hal ini membuat pusar menjadi salah satu bagian yang paling tidak higienis pada tubuh.

Bakteri, kotoran, debu, keringat, sabun dan pelembab yang menumpuk di pusar, menyebabkan pusar terlihat kotor. Bahkan dalam kondisi terburuknya bisa menimbulkan bau.

Sebenarnya, untuk memelihara kebersihan pusar sangatlah sederhana. Berikut cara tepat bersihkan lubang pusar dengan aman.

Gunakan Media Kapas
Dalam membersihkan lubang pusar perlahan, anda usapkan kapas dan keluarkan kotorannya dengan memakai baby oil buat membersihkan pada bagian tersebut.

Pakailah Baby Lotion
Lotion khusus bayi pun bisa menjadi sebuah media pembersih yang sangat aman serta baik pula buat yang memiliki kulit sensitif. Oleskanlah sedikit saja lotion bayi tersebut dengan didiamkan selama 15 menit saja. Dan bersihkan pula dengan menggunakan kapas buat membersihkan area pusar tersebut.

Pakailah Jus Lemon
Jus lemon pun dapat digunakan buat membersihkan area pusar loh. Caranya, gunakanlah kapas lalu rendam ke dalam air perasan jus lemon tersebut. Selain untuk membersihkan, bahan tersebut juga mampu menghilangkan bau yang di akibatkan adanya tumpukan kotoran yang ada didalam area pusar.

Pakailah Scrub
Anda dapat memakai scrub yang alami seperti contohnya gula ataupun kopi buat membersihkan serta mengikis pada sel-sel kulit yang mati di dalam lubang pusar. Cara tersebut seringkali bisa digantikan dengan memakai lulur. Anda pun bisa melakukan pembersihkan di area pusar dengan media scrub kurang lebih satu atau dua minggu.
(drozindonesiatranstv/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar