oleh

Inilah Kondisi Banjir Diwilayah Kota Sampang Sore Ini

PortalMadura.Com, Sampang – Hujan yang sedang mengguyur wilayah Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (11/1/2018) membuat sebagian kota terendam air setinggi 60 cm.

“Sampai dengan pukul 16.45 WIB, di wilayah Kecamatan Kota Sampang, masih diguyur hujan. Sehingga banjir terus mengenangi ruas jalan dan sejumlah pemukiman warga,” kata Kepala BPBD Sampang, Anang Djoenaedi.

Disebutkan, banjir menyebar di tiga desa, yakni Pasean, Panggung, dan Desa Gunung Maddah III, Dusun Glisgis, serta Kelurahan Dalpenang dengan ketinggian air rata-rata mencapai 60 cm.

“Selain melanda fasilitas umum, banjir mulai meluas ke daerah Tugu Monumen Trunojoyo Sampang,” terangnya pada PortalMadura.Com.

Sedangkan kondisi debit air sungai Kemuning dalam keadaan normal. Tetapi, air sungai di wilayah Desa Banyumas masih tinggi.

“Sementara, arus lalu lintas yang menghubungkan antara Kecamatan kota dengan Omben, saat ini masih bisa dilalui oleh kendaraan roda 4. Namun, tidak bisa dilalui kendaraan roda 2,” lanjutnya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sampang, dalam posisi memantau sungai Kemuning guna menjaga perkembangan banjir. (Rafi/Nanik)