oleh

Inilah Kronologi Tebing Longsor di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Musibah longsor yang terjadi di Dusun Kendung, Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur membuat masyarakat sekitar semakin was-was.

Abd. Kholid (24) warga sekitar menceritakan, pada hari Jum’at lalu, longsor sudah terjadi setelah hujan. Bahkan, bongkahan batu besar kala itu jatuh ke jalan akses provinsi.

Namun, kondisi itu tetap dibiarkan oleh warga, hanya saja bongkahan batu tersebut diperkecil sebagai bahan untuk membangun plengsengan secara swadaya agar tidak mengganggu akses lalu lintas.

Pada saat hujan lebat mengguyur, Senin siang(9/2/2015), tebing setinggi 500 meter tersebut kembali longsor. Bahkan mengenai belakang bangunan pondok pesantren Al Hamidi.

“Setelah hujan, tanah yang sebelumnya memang longsor semakin melolot atau turun. Makanya sampai mengenai bangunan pondok,” katanya.(Marzukiy/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE