Inilah Manfaat Baca 3 Doa Ketika Sujud Terakhir dalam Salat

Avatar of PortalMadura.com
Inilah Manfaat Baca 3 Doa Ketika Sujud Terakhir dalam Salat
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Ada sebuah hadis mengatakan “Yang paling dekat antara seorang hamba dengan Rabbnya adalah ketika ia sujud, maka perbanyaklah doa ketika itu,” (HR. Muslim no. 482, dari Abu Hurairah).

Ayat tersebut menjelaskan bahwa sujud adalah waktu terbaik untuk berdoa. Pentingnya doa di waktu sujud juga disampaikan oleh Syeikh Abdul Aziz Bin Baaz yang mengatakan, ada tiga doa yang janganlah kau lupakan dalam sujud. Apa sajakah doa tersebut?. Simak dibawah ini:

Mintalah Diwafatkan Dalam Keadaan Khusnul Khotimah
Ucapkan, Allahumma inni as’aluka husnal khotimah. Arti ayat ini maksudnya: “Ya Allah aku meminta kepada-MU husnul khotimah”.

Mintalah Agar Diberikan Kesempatan Taubat Sebelum Wafat
Allahummarzuqni taubatan nasuha qoblal maut. Artinya: “Ya Allah berilah aku rezeki taubat nasuha (atau sebenar-benarnya taubat) sebelum wafat”.

Baca Juga:  Menko PMK Kunjungi Unija, Tanam Pohon Wujud Implementasi GNRM

Mintalah Agar Hati Anda Ditetapkan di Atas Agamanya
Allahumma yaa muqollibal quluub tsabbit qolbi ‘ala diinika. Artinya: “Ya Allah wahai sang pembolak balik hati, tetapkanlah hatiku pada agama-MU”.

Intinya, lakukanlah kebaikan walau sekecil apapun itu. Karena, tidaklah Anda ketahui amal kebaikan apakah yang dapat menghantarkan Anda ke Surga Allah?. Hal ini menjadi renungan yang perlu Anda perhatikan khusunya untuk bekal ke akhirat nanti. Semoga bermanfaat. (islamidia.co.id/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.