Inilah Manfaat Baking Soda Untuk Kaca Mobil Yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Manfaat Baking Soda Untuk Kaca Mobil Yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com ternyata bukan sekadar pengembang kue atau bubuk pemutih gigi. Baking soda juga memiliki beberapa manfaat lain yang tidak ada hubungannya dengan makanan. Salah satunya untuk pembersih .

Apalagi saat musim hujan seperti saat ini, pasti selalu ada masalah yang muncul pada mobil Anda dan kadang sulit untuk diatasi. Salah satu bagian mobil yang kerap mengalami masalah yaitu bagian kaca, karena sering terkena dampak buruk dari air hujan.

Masalah yang kerap muncul ini adalah bercak-bercak air pada kaca yang akhirnya menjadi noda membandel yang sulit dibersihkan. Bila tidak segera diatasi, noda tersebut bisa merusak kaca mobil Anda atau bahkan bisa menimbulkan jamur hingga karat. Hal ini, akan bisa membahayakan Anda saat berkendara.

Cara membersihkan noda yang membandel pada kaca mobil menggunakan air soda adalah dengan menggunakan bantuan kain lap. Usahakan untuk menggunakan kain lap berbahan lembut dan dalam kondisi yang kering.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan, yaitu dengan membasahi kain lap dengan soda yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Setelah itu, gosoklah kain lap tersebut pada bagian kaca yang terkena noda cipratan air hujan.

Namun Anda perlu berhati-hati ketika melakukan hal ini, karena jika air soda tumpah mengenai permukaan mobil yang lain bisa merusak permukaan catnya.

Bila hal ini terjadi, segera bersihkan bagian yang terkena cairan soda sesegera mungkin hingga bersih. Jangan sampai membiarkan air soda tersebut merusak permukaan cat dan membuatnya pudar. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.