oleh

MadRuji Dipilih Jadi Maskot Madura United FC

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajemen Madura United Football Club (MUFC) memilih MadRuji sebagai maskot setelah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengikuti sayembara maskot.

Presiden Klub, Achsanul Qosasi mengatakan, penetapan maskot tidak hanya sebatas formalitas belaka, melainkan harus memiliki filosofi Madura sebagai home base Madura United FC.

“MadRudji adalah simbol kemaduraan tim ini. Panggilan Mad hanya akrab di Madura. Tetapi itu bukan semata nama, MadRudji artinya Madura Rukun dan Terpuji,” kata AQ panggilan akrab Achsanul Qosasi, Minggu (3/4/2016).

Pria asal Desa Daramista Kecamatan Lenteng, Sumenep itu menambahkan, keberadaan maskot tersebut akan menemani Laskar Sape Kerrab setiap pertandingan kandang dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) mendatang.

“Dalam sayembara maskot yang berakhir pada 25 Maret lalu, terdapat sebanyak 47 design yang masuk. Namun, sebagian dari design tersebut lebih banyak design logo,” ujar pria yang kini menjabat wakil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tersebut. (Marzukiy/har)

Komentar