oleh

Inilah Manfaat Minum Air Hangat Setiap Bangun Tidur

PortalMadura.Com – Sebagian besar orang tentu sudah tahu bahwa 80% kandungan dalam tubuh manusia adalah air, namun pernahkah kita menyadari bila meminum air putih hangat di pagi hari baik untuk kesehatan?.

Di Jepang, meminum air hangat sesaat setelah bangun tidur telah menjadi gaya hidup yang mentradisi. Gaya hidup sehat ini sangat baik untuk kesehatan jantung.

Asosiasi Medis Jepang menjalankan terapi air hangat untuk menangani berbagai penyakit kronis. Mereka berhasil menanggulangi penyakit antara lain: sakit kepala, gangguan jantung, badan pegal linu, asma, infeksi saluran kencing, sakit ginjal, diare, konstipasi (BAB), diabetes, penyakit mata, kanker, gangguan menstruasi, epilepsi, arthritis, obesitas/kegemukan, bronkitis, TBC, meningitis, dan THT.

Metode terapi pengobatan:
Begitu Anda bangun tidur, minumlah empat gelas air hangat, sebelum melakukan apa-apa. setelah itu, Anda sikat gigi dan bersihkan mulut, tapi jangan makan-minum hingga 45 menit kemudian. Lalu, 15 menit setelah makan-minum (sarapan) secukupnya, jangan makan-minum apapun selama 2 jam berikutnya.

iklan hari santri

Perhatikan daftar di bawah ini yang menunjukkan jumlah hari dalam penanganan terapi air hangat ini, yang terbukti menekan dampak penyakit secara signifikan:

1. Konstipasi (susah BAB): 10 hari.
2. Lambung/pencernaan: 10 hari.
3. Darah tinggi: 30 hari.
4. Diabetes (gula darah): 30 hari.
5. Tuberculosis (Tbc): 90 hari.
6. Kanker: 180 hari (6 bulan).

Penting juga diketahui bahwa serangan jantung tidak selalu dirasakan melalui tangan kiri, waspadai juga sakit di daerah rahang.

Seringnya berkeringat juga merupakan pertanda gangguan jantung dari penderita penyakit jantung yang menyerang saat tidur dan tidak bisa bangun. Harap berhati-hati jika tiba-tiba ada rasa nyeri di bagian rahang.

Gaya hidup yang sederhana ini memberikan dampak yang baik bagi kesehatan, dan semua orang berharap agar dapat hidup sehat. (berbagai sumber/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.