oleh

Inilah Para Juara Olimpiade Nasional Menulis

PortalMadura.Com, Bogor – Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Sitti Ghaliyah meraih Juara I dalam event Olimpiade Nasional Menulis (OMN) Naskah Pidato Tingkat Nasional Untuk Mahasiswa dan Pelajar dengan tema “Ayo Membangun Kejayaan Bangsa” yang digelar oleh Rrepublik Menulis bersama Forum Pemuda Bangun Negeri.

Sitti Ghaliyah berhasil menyisihkan 56 peserta lainnya dari berbagai perguruan tinggi dan pelajar di tanah air. Melalui judul naskah pidatonya Berbuat untuk Indonesia, Mengabdi untuk Negeri : Siap Menghadapi ASEAN Economic Community 2015, ia berpesan jika Kita ingin suatu Bangsa di masa yang akan datang, lihatlah pemudanya saat ini.

Oleh karena itu Kita memiliki tanggung jawab yang besar untuk Indonesia tercinta dengan terus bergerak dan terus peduli untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi. Maka dari itu para pemuda segeralah peduli, berpikir dan bergerak untuk membangun kejayaan bangsa, demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik. Berbuat untuk Indonesia, mengabdi untuk negeri!.

Juara Kedua diraih Oni Andhi Asmara, Mahasiswa Unnes dengan judul naskah pidato Bunga Mekar Penuh Ngengat telah layu, Saatnya Bunga Baru dengan Kelopak dan Tangkai yang Kuat Melaju. Sedangkan Juara Ketiga diraih Rumiani Manurung, Mahasiswi Universitas Sumatera Utara dengan judul naskah pidato Pelayanan Dokter Untuk Bangsa.

Direktur Eksekutif Forum Pemuda Bangun Negeri (FPBN) Efri S. Bahri, sebagai bentuk apresiasi kepada para pemenang, maka penyelenggara Olimpiade Nasional Menulis I dari Republik Menulis akan memberikan apresiasi kepada Juara 1: Uang tunai Rp500.000,- + E-Piagam, Juara 2: Uang tunai Rp400.000,- + E-Piagam dan Juara 3: Uang Tunai Rp300.000,- + E-Piagam.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan event ini. Insya Allah event ini akan diselenggarakan secara rutin setian tahunnya. FPBN melalui Unit Kerjanya Republik Menulis akan terus melakukan inovasi guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan event ini,”jelas Efri saat mengumumkan hasil penilaian Dewan Juri beberapa waktu lalu di Bogor.

Sebagai gambaran event Olimpiade ini diadakan dalam rangka hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2014 dan Hari Sumpah Pahlawan 10 November 2014. Tema: Ayo Membangun Kejayaan Bangsa dengan masa pengumpulan naskah mulai dari tanggal 10 Oktober dan berakhir tanggal 30 Desember 2014.(rls/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE