oleh

Inilah Posisi Tidur Yang Perlu Diketahui Oleh Pasangan Suami Istri, Sesuai Sunah Rasulullah

PortalMadura.Com – Anda tentu paham bahwa posisi tidur yang sesuai sunah Rasulullah adalah miring ke kanan. Itu jika Anda tidur sendirian. Lalu bagaimana jika suami tidur bersama istrinya, bagaimana posisi tidur yang sesuai sunah Rasulullah?.

Seorang Konsultan dan Trainer Jogja Family Center (JFC), ustazah Ida Nur Laila menyampaikan posisi tidur suami bersama istri menurut sunah Rasulullah. Ida Nur Laila, mengungkapkan sebagaimana dalam sabda Rasulullah berikut ini:

“Jika engkau hendak menuju pembaringanmu, maka berwudulah seperti engkau berwudu untuk salat, kemudian berbaringlah di rusukmu sebelah kanan…” (HR. Al Bukhari dan Muslim).

Sesuai hadist tersebut, Ida Nur Laila menjelaskan, bahwa posisi tidur suami istri yang sesuai sunah Rasulullah, yaitu suami istri tetap miring ke kanan. Sang istri ada di depan, sedangkan sang suami ada di belakang sambil memeluk istrinya.

Ada beberapa kebiasaan yang dilakukan Rasulullah berkenaan dengan tidur yang mungkin pasangan suami istri tidak tahu selama ini. yaitu:

1. Rasulullah mempunyai kebiasaan tidur pada awal malam kemudian bangun pada permulaan paruh kedua malam.

Pada saat itu beliau bangun lalu bersiwak, berwudu dan melaksanakan salat tahajjud.

2. Rasulullah selalu tidur dalam keadaan miring, terutama dalam posisi miring ke kanan.

3. Rasulullah terus berzikir sampai jatuh tertidur.

4. Rasulullah tidak pernah tidur dalam kondisi perut penuh makanan dan minuman.

5. Rasulullah tidak pernah tidur di atas tanah tanpa alas dan tidak pernah tidur di atas kasur yang terlalu tinggi pula.

Minimal beliau memakai kasur yang berisi sabut, menggunakan bantal dan kadang-kadang meletakkan tangannya di bawah pipi. (tribunnews.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.