oleh

Inilah Resep Cap Cay Goreng Bakso yang Nikmat dan Lezat

PortalMadura.Com – Cap cay adalah salah satu makanan khas orang Cina yang ternyata cocok bagi lidah orang Indonesia. Makanan yang terbuat dari campuran sayuran ini mulai banyak dijumpai di restoran, rumah makan ataupun warung yang menjual cap cay.

Menu makanan ini bisa Anda sajikan di saat makan bersama keluarga. Selain rasanya yang sangat lezat juga bisa mengenyangkan bagi Anda. Cara membuatnya juga sangat mudah, Anda cukup menyiapkan dan mencampurkan sayuran yang Anda miliki di dapur sesuai dengan selera Anda.

Buat Anda penggemar bakso, kini ada kreasi baru yang dicampur dengan sayuran dan bisa Anda coba di rumah sendiri. Bagaimana? Tertarik untuk membuatnya? Yuk simak resep membuat cap cay di bawah ini:

Bahan yang Disiapkan:

50 gram daging ayam yang sudah dipotong kecil-kecil
200 gram sawi putih yang sudah dipotong
1 ikat sawi hijau yang sudah dipotong
150 gram kembang kol yang dsudah dipotong
1 buah wortel, dipotong memanjang
1 sendok teh kecap ikan
2 siung bawang putih yang dicincang kasar
5 buah bakso, dipotong-potong sesuai selera
1 sendok makan saus tiram
½ sendok teh garam
¼ sendok teh merica
½ sendok makan tepung maizena yang dicairkan dengan sedikit air

Cara Membuatnya:

Langkah pertama, bawang putih ditumis sampai harum lalu tambahkan ayam dan daging bakso. Jangan lupa aduk hingga berubah warna.

Selanjutnya, tambahkan kecap ikan, saus tiram, garam dan merica. Kemudian aduk rata sebentar lalu tambahkan sedikit air. Tambahkan wortel, sawi hijau, sawi putih dan kembang kol yang sudah dipotong-potong, lalu aduk sampai semuanya rata.

Langkah terakhir, tambahkan larutan maizena dan aduk kembali hingga masakan mengental. Angkat dan cap cay goreng bakso siap disajikan.(bintang.com/Putri)



Komentar