oleh

Inilah Resep Terong Balado Super Pedas

PortalMadura.Com – Memang tidak semua orang menyukai sejenis sayuran yang satu ini, yaitu terong. Akan tetapi, jika Anda mengolahnya dengan baik bukan tidak mungkin ada anggota keluarga Anda yang bakalan menyukainya.

Terong balado merupakan masakan ala padang. Salah satu masakan yang mudah dan murah tetapi tetap mempunyai citarasa yang khas dengan bumbu pedas nya yang dapat membuat setiap orang yang mencicipinya ketagihan.

Berikut resep dan cara membuatnya:

Bahan:
4 bh terong ungu

Bumbu Halus:

6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
5 cabe keriting (kurangi jika ingin tidak terlalu pedas)
10 cabai merah besar
2 bh tomat
Garam dan gula secukupnya

Loading...

Cara Membuat:

Pertama, Iris terong ungu masing-masing menjadi 4 bagian kira-kira 10cm, tiap bagian potong memanjang menjadi empat bagian. Kemudian, rendam irisan terong tersebut ke dalam air agar terong tidak berubah warna. Lalu digoreng hingga matang.

Selanjutnya, kupas bawang merah dan bawang putih. Siapkan cabai keriting, cabai merah besar, dan tomat. Ulek sampai halus lalu tambahkan gula dan garam sesuai selera.

Setelah bumbu halus dan terong sudah matang, tumis bumbu dengan minyak yang sudah dipanaskan hingga wangi. Kemudian masukan terong dan aduk hingga merata. (resepkoki.co/Diyah)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar