Inilah Trik Jitu Hilangkan Sisa Bakaran di Perabotan Masak Usai Pesta Tahun Baru

Avatar of PortalMadura.com
Inilah Trik Jitu Hilangkan Sisa Bakaran di Perabotan Masak Usai Pesta Tahun Baru
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat malam tahun baru mayoritas masyarakat Indonesia merayakannya dengan pesta kembang api, dan tiupan terompet yang meriah. Acara ini pun tidak hanya dilakukan sendirian, namun bersama teman, dan sanak saudara.

Mereka juga tidak lupa menyajikan berbagai macam makanan, mulai dari aneka daging sapi, ayam, kambing yang diolah menjadi sate, steak, hingga barbeque. Tidak luput juga jagung bakar dan umbi-umbian, serta varian makanan lain yang dipanggang.

Bakar-bakar makanan memang seru, apalagi dilakukan dengan orang-orang terdekat Anda. Namun setelah acara selesai, hal tersebut pasti menimbulkan after effect, seperti bekas bakar atau gosong entah dari tetesan bumbu olesan ataupun serpihan daging yang tertinggal di berbagai peralatan memasak seperti oven, wajan, sampai grill atau panggangan.

Berikut tips menghilangkan bekas bakar atau gosong di perabotan memasak:

Oven
Untuk menghilangkan bekas gosong yang tertinggal di oven, salah satu bahan mudah didapat dan bisa dipakai adalah baking soda.

Petunjuk penggunaan :

1. Tuang tiga sendok makan baking soda ke dalam botol spray kosong (yang telah dibersihkan sebelumnya), lalu isi botol dengan air hingga penuh, aduk hingga campuran kedua bahan ini tercampur merata (hingga baking soda larut bercampur dengan air).

2. Pastikan oven sudah dalam keadaan mati dan dingin, untuk mengangkat noda gosong, semprotkan campuran baking soda dan air dalam botol spray tadi pada area-area oven yang terdapat noda, juga di bagian atas dan samping oven. Kemudian diamkan semalaman.

3. Keesokan harinya noda yang sudah rontok, bersihkan oven dengan kain lap basah hingga bersih.

5. Jika noda masih melekat, ulangi step yang kedua.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.