Investor Jepang Incar Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Investor Jepang Incar Sampang
Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke Sampang (Foto Rafi)

PortalMadura.Com, asal Jepang yang bergerak pada budidaya belut putih rupanya tertarik dengan potensi yang ada di pesisir wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur terpilih pada Pilkada 2018, Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, investor itu sudah siap dan akan melatih cara budidaya belut putih terhadap masyarakat Sampang.

Hal tersebut sebagai upaya untuk peningkatan perekonomian masyarakat Sampang itu sendiri. “Saat ini, kebutuhan masyarakat Jepang terhadap belut putih sangat tinggi, hingga mencapai 150 ribu ton per tahun,” kata Khofifah Indar Parawansa, dalam kunjungannya ke Sampang, Senin(10/9/2018).

Menurutnya, para investor dari Jepang sedang mengincar wilayah pesisir yang berpotensi untuk budidaya belut putih dengan cara melibatkan masyarakat setempat dalam prosesnya.

“Masyarakat akan diberikan pelatihan, mulai dari pengadaan bibitnya hingga pemasarannya. Kami memang mengarahkan pada program ini,” ujarnya.

Khofifah yang belum dilantik ini berkunjung ke Kabupaten Sampang dalam rangka mencocokkan programnya (singkronisasi) antara program yang akan digarap ke depan dengan program pemerintah daerah.

“Dan kami telah mendapatkan peta sangat detail tentang problematika dan pemecahan masalah yang ada di Kabupaten Sampang. Semoga hal tersebut bisa terealisasi dengan baik,” terangnya.

Bahkan, pihaknya sudah mengantongi berbagai program yang menjadi prioritas untuk meningkatkan kuantitas perekonomian masyarakat Jawa Timur.

“Dari negara tetangga ada promosi kerja sama untuk memberdayakan masyarakat Jawa Timur,” tutupnya.(Rafi/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.