ISIS Resmi Klaim Bertanggung Jawab atas Ledakan Jakarta

Avatar of PortalMadura.Com
ISIS Resmi Klaim Bertanggung Jawab atas Ledakan Jakarta
dok. tempo.co

PortalMadura.Com – Ada versi lain yang dilaporkan media asing straitstimes.com, disebutkan bahwa Lima penyerang, termasuk dua pembom bunuh diri, tewas di Jakarta, Kamis (14/1/2016) berikut senjata dan bom serangan yang diklaim oleh Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Dikutip PortalMadura.Com dari straitstimes.com, menyebutkan, “Sekelompok tentara khalifah di Indonesia menyerang tentara salib yang melawan Negara Islam di Jakarta melalui penanaman beberapa perangkat peledak yang meledak empat tentara diserang dengan senjata ringan dan sabuk peledak,” kata kelompok itu dalam pernyataannya, Reuters melaporkan.

ISIS melaporkan bahwa ada 15 orang yang tewas tetapi penghitungan resmi menurut pemerintah Indonesia adalah tujuh. Sebuah kantor berita yang berafiliasi dengan ISIS juga telah melaporkan bertanggung jawab atas ledakan di Jakarta.

Ottawa kemudian mengatakan mereka telah diberitahu oleh pejabat Indonesia bahwa orang Kanada dilaporkan tewas dalam serangan itu.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Tito Karnavian menyalahkan ISIS atas serangan itu.

“ISIS berada di belakang serangan ini pasti,” katanya kepada wartawan.

Ia mengatakan pemimpin tempur ISIS Indonesia adalah Bahrun Naim, yang diyakini berada di Suriah, adalah “Yang berencana”.

Beberapa ledakan dilaporkan, termasuk di luar Starbucks cafe di lantai dasar gedung Teater Jakarta. Ledakan lain terjadi di sebuah pos polisi antara bangunan dan pusat perbelanjaan yang sering dikunjungi oleh orang asing.(straitstimes.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.