oleh

Membangun Sikap Anti Korupsi Pada Remaja

PortalMadura.Com – Maraknya korupsi dari tahun ke tahun hingga membudaya dalam perilaku kehidupan berbangsa dan bernegara sungguh menjadi keprihatinan banyak pihak. Untuk itu diperlukan sebuah kelompok anti korupsi.

Bila memungkinkan, kita dapat ikut berperan dalam mengurangi dan memerangi korupsi yang terjadi. Sebagai remaja dan pelajar penerus bangsa, kita harus berani berikrar untuk tidak ikut melakukan korupsi dalam bentuk apapun. Lalu bagaimana cara untuk memulainya? Berikut cara yang bisa kamu coba.

1. Meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Ikut serta dalam membina hubungan antar anggota keluarga yang harmonis, rukun, terbuka, saling menghargai, peduli, menghormati, menjaga dan membina kebersamaan sejati.

iklan hari santri

3. Bersama rekan dan teman hendaknya saling menjaga dan membimbing agar tetap hidup di jalan yang lurus, baik, dan benar.

4. Memiliki nilai-nilai kehidupan yang cukup untuk memperkuat diri sehingga menjadi pribadi yang tegak, tegas, dan berprinsip sesuai dengan hati nurani.

5. Memiliki perasaan dan kesadaran akan pentingnya menjaga harga diri, mampu dengan bijak menerima dan mengolah realita hidup.

6. Memiliki kemampuan untuk menahan diri sehingga mampu mengendalikan diri.

7. Bersosialisasi dan bekerja sama dengan orang yang potensial untuk membangu kebaikan dan mutu kehidupan. (bk/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.