Isra Mikraj, Legislator Jawa Timur : Waktunya Sucikan Hati

Avatar of PortalMadura.com
Isra Mikraj, Legislator Jawa Timur : Waktunya Sucikan Hati
Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Politikus Jawa Timur, Aliyadi Mustofa mengajak masyarakat untuk bisa memetik hikmah dari perayaan dengan cara mensucikan hati.

Legislator yang juga menjabat sebagai ini menyampaikan, isra mikraj merupakan peristiwa yang tidak masuk dalam akal manusia, perjalanan nabi Muhammad ke Sidratul Muntaha dalam waktu yang sangat singkat untuk menerima perintah Allah berupa salat.

“Dari peristiwa itu kita seharusnya bisa mengambil hikmahnya, bahwa tidak ada yang tidak mungkin apabila Allah menghendaki. Meskipun peristiwa seperti itu tidak akan terjadi pada saat ini,” katanya, Kamis (11/3/2021).

Legislator asal Sampang Madura ini menambahkan, sifat riya atau suka pamer, takabbur, hasad dan dengki akan menjadi tabir antara mahluk dengan sang Khalik. Oleh karena itu, untuk menghilangkan tabir itu dibersihkan dengan cara mentaati segala perintahNya dan melaksanakan sunnh rasulNya.

“Jika hati kita bersih, maka tindakan apapun yang dilakukan akan baik dan tidak melanggar norma dan agama. Mari ambil hikmah dari peristiwa Isra Mikraj dengan senantiasa menjaga kesucian hati,” tandasnya.

Dia menyampaikan, sifat-sifat buruk di atas cenderung membuat seseorang memiliki sifat sombong dan sifat lainnya yang tidak dibenarkan dalam agama. Pada peringatan isra mikraj ini menjadi momentum tepat menghilangkan sifat sifat tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.