oleh

Isra Mikraj, Legislator Jawa Timur : Waktunya Sucikan Hati

PortalMadura.Com, Pamekasan – Politikus Jawa Timur, Aliyadi Mustofa mengajak masyarakat untuk bisa memetik hikmah dari perayaan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dengan cara mensucikan hati.

Legislator yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur ini menyampaikan, isra mikraj merupakan peristiwa yang tidak masuk dalam akal manusia, perjalanan nabi Muhammad ke Sidratul Muntaha dalam waktu yang sangat singkat untuk menerima perintah Allah berupa salat.

Selamat Ibadah Puasa

“Dari peristiwa itu kita seharusnya bisa mengambil hikmahnya, bahwa tidak ada yang tidak mungkin apabila Allah menghendaki. Meskipun peristiwa seperti itu tidak akan terjadi pada saat ini,” katanya, Kamis (11/3/2021).

Legislator asal Sampang Madura ini menambahkan, sifat riya atau suka pamer, takabbur, hasad dan dengki akan menjadi tabir antara mahluk dengan sang Khalik. Oleh karena itu, untuk menghilangkan tabir itu dibersihkan dengan cara mentaati segala perintahNya dan melaksanakan sunnh rasulNya.

“Jika hati kita bersih, maka tindakan apapun yang dilakukan akan baik dan tidak melanggar norma dan agama. Mari ambil hikmah dari peristiwa Isra Mikraj dengan senantiasa menjaga kesucian hati,” tandasnya.

Dia menyampaikan, sifat-sifat buruk di atas cenderung membuat seseorang memiliki sifat sombong dan sifat lainnya yang tidak dibenarkan dalam agama. Pada peringatan isra mikraj ini menjadi momentum tepat menghilangkan sifat sifat tersebut.

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari

Komentar