oleh

Ingin Samarkan Kerutan di Dahi? Gunakan 4 Produk Kecantikan Ini

PortalMadura.Com – Seiring pertambahan usia, bagi sebagian besar wanita akan menjadi momok yang menakutkan. Karena di fase itu, akan terlihat beberapa kerutan di daerah wajah terutama di area dahi.

Oleh karena itu, mereka melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi tanda-tanda penuaan yang muncul. Salah satu yang perlu Anda coba yaitu menggunakan produk kecantikan yang tentu saja memberikan hasil yang maksimal.

Selamat Ibadah Puasa

Lantas, produk kecantikan apa saja yang bisa mengatasi atau menyamarkan kerutan di area dahi? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman merdeka.com yang dikutip dari Healthline, berikut produk yang bisa Anda gunakan untuk menyamarkan kerutan di dahi.

Produk Eksfoliasi dengan Glycolic Acid

Glycolic acid atau asam glikolat merupakan salah satu jenis Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang digunakan untuk mengelupas kulit mati. Proses pengelupasan ini penting untuk meremajakan sel kulit. Jika dilakukan secara teratur, eksfoliasi dengan produk yang mengandung glycolic acid akan menjadikan kulit berseri, memudarkan garis halus di area dahi, hingga menyamarkan bekas jerawat.

Glycolic acid bisa ditemukan di produk chemical peeling gel, facial wash, atau peeling cream. Walaupun begitu, jangan sampai berlebihan melakukan eksfoliasi. Pasalnya, kondisi kulit bisa memburuk dan kerutan di dahi bisa terlihat semakin dalam. Cukup lakukan seminggu atau dua minggu sekali. Hindari kandungan ini juga jika kulit Anda sangat sensitif.

Krim dengan Retinol

Retinol merupakan turunan dari vitamin A yang lebih ‘ringan’ daripada tretinoin. Retinol banyak digunakan pada produk skincare yang bersifat antiaging. Kandungan ini bisa mempercepat pergantian sel dan mendukung produksi kolagen di dalam tubuh.

Satu hal yang perlu diingat jika Anda ingin menggunakan produk kecantikan dengan retinol untuk menyamarkan kerutan di dahi, kandungan ini tidak ‘bersahabat’ dengan cahaya matahari. Karena itu, gunakan krim retinol Anda di malam hari saja untuk hasil yang lebih maksimal.

Botoks

Mungkin Anda sudah sering mendengar keampuhan injeksi botoks dalam memudarkan tanda-tanda penuaan, termasuk garis halus dan kerutan di dahi.

Botoks merupakan medikasi yang diformulasikan dari botulinum toxin. Jika disuntikkan ke otot tertentu, kandungan ini akan melumpuhkan otot secara temporer. Singkatnya, kulit tidak akan berkontraksi membentuk kerutan atau garis tawa saat Anda menggerakkan otot wajah.

Jika Anda memiliki anggaran yang memadai dan ingin hasil instan yang cukup tahan lama, tidak ada salahnya mencoba injeksi botoks. Namun, Anda juga perlu memahami kemungkinan efek samping dari suntikan ini. Misalnya pembengkakan temporer, pecahnya pembuluh darah yang ditandai memar di area suntikan, mata kering, pusing, dan gejala mirip flu yang dialami beberapa pasien.

Primer

Jika menginginkan hasil instan yang lebih terjangkau kantung, coba face primer. Tujuan pemakaiannya yaitu memberikan ‘kanvas halus’ bagi alas bedak atau foundation. Dengan demikian, foundation bisa bertahan sepanjang hari.

Walaupun begitu, primer juga bisa membantu menyamarkan kerutan di dahi, meskipun hasilnya hanya bertahan dalam hitungan jam. Produk ini hadir dalam bentuk bubuk seperti bedak, krim, hingga gel.

Demikian berbagai rekomendasi produk untuk membantu menyamarkan kerutan di dahi yang bisa Anda coba.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: Merdeka.Com

Komentar