Istri, Hindari 7 Sifat Ini agar Rezeki Suami Tak Seret

  • Bagikan
Istri, Hindari 7 Sifat Ini agar Rezeki Suami Tak Seret
Ilustrasi (UMMA)

PortalMadura.Com – Pasangan suami istri atau pasutri harus hidup saling melengkapi satu sama lain. Dalam rumah tangga suami bertugas mencari nafkah sedangkan istri melakukan semua pekerjaan rumah tangga.

Meskipun suami sebagai pencari nafkah keluarga, masalah rezeki juga bisa dipengaruhi oleh istri. Bagaimana sifat istri akan mempengaruhi lancar dan tidaknya rezeki dalam keluarga. Oleh karena itu, sebagai istri harus menghindari beberapa sifat ini agar rezeki tidak seret.

Lantas sifat istri yang bagaimana yang bisa membuat rezeki seret? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut ini penjelasannya:

Kurang Bersyukur

Sifat pertama yang membuat rezeki menjadi seret adalah kurang bersyukur. Sifat yang satu ini bisa menjauhkan dari rezeki. Oleh karena itu, apa pun dan berapa pun rezeki yang diberikan Allah SWT, sebaiknya disyukuri. Rasa syukur juga membuat rezeki bertambah berkah.

Mengabaikan Kewajiban Beribadah

Lalai dalam beribadah kepada Allah SWT juga bisa menjadi penghambat rezeki. Sebab, makin khusyuk beribadah, maka keimanan makin bertambah. Salah satu bentuk keimanan adalah mempercayai takdir yang Allah SWT berikan, dan rezeki adalah bagian dari takdir. Jadi jika rezeki terasa sedang seret, cobalah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mintalah hanya kepada Allah SWT.

Jarang Bersedekah

Seperti diketahui bahwa bersedekah membuka pintu rezeki. Jadi, jangan takut kekurangan karena bersedekah. Selain itu, banyak manfaat baik yang didapatkan dari bersedekah.

Durhaka Kepada Suami

Durhaka kepada suami tidak hanya berimbas kepada hubungan suami istri, tetapi juga bisa menghambat rezeki. Selain itu, durhaka kepada suami bisa menjadi dosa besar.

Tidak Suka Bersilaturahmi

Bersilaturahmi tidak hanya memperpanjang umur, tetapi juga bisa memperluas rezeki. Hal ini sebagaimana yang tercantum dalam sebuah hadis berikut, Rasulullah bersabda: “Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi.” (HR Bukhari dan Muslim)

Kikir atau Pelit

Sifat selanjutnya yaitu kikir atau pelit. Sifat istri yang kikir dan kurang bersyukur dapat menghambat rezeki suami. Maka itu, jauhilah sifat kikir dan perbanyak sedekah.

Boros

Sifat terakhir adalah boros. Ini merupakan salah satu sifat buruk yang tidak disukai oleh Allah SWT. Sebab, boros adalah sifatnya setan. Melalui sifat ini, istri akan selalu merasa kekurangan tidak peduli seberapa besar penghasilan suami.

Wallahu a’lam bishawab.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.