Istri, Ini 13 Keutamaan Dipoligami yang Perlu Anda Tahu

Avatar of PortalMadura.Com
Istri, Ini 13 Keutamaan Dipoligami yang Perlu Anda Tahu
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kasus memang menuai pro dan kontra, meskipun hal itu bisa dilakukan suami dengan catatan sesuai syariat atau aturan yang ada. Karena mengutip dari perkataan Nabi SAW: ” Tidak diizinkan untuk menikah dengan seorang wanita dan bibinya pada saat yang bersamaan juga seorang wanita dan bibinya dari ibu”.

Selain itu firman Allah SWT: “.. wanita wanita lain pilihan Anda, dua atau tiga, atau empat tapi jika Anda takut bahwa Anda tidak akan mampu menangani dengan adil dengan mereka, maka hanya satu ..” (An-Nisaa: 3). Jadi seorang pria bisa menikahi wanita lajang yang bebas (jika dia setuju) dan diperbolehkan untuk menikah hingga empat orang.

Sebenarnya manfaat poligami sangat banyak baik bagi suami maupun istrinya, meskipun seperti yang diketahui di Indonesia sendiri poligami merupakan salah satu momok yang dihindari oleh masyarakat. Namun, sejatinya selalu ada manfaat disetiap hal yang diperbolehkan oleh ajaran Islam. Lantas apa saja manfaatnya?.

Memiliki Banyak Waktu Beribadah
Tahukah Anda bahwa menjadi seorang adalah sebuah peran yang sangat sibuk dan sulit?. Istri harus pintar dalam mengurusi rumah tangganya dan juga suaminya apalagi jika kelak mereka memiliki anak-anak.

Tentunya peranan menjadi seorang istri akan menyita banyak waktu dan akan berkurang pula waktu Anda untuk melakukan ibadah. Padahal Anda juga tahu bahwa dunia ini hanyalah tempat persinggahan sementara yang kelak akan dimintai pertanggung jawabannya.

Jika Anda membiarkan suami berpoligami, maka urusan rumah dan suami akan lebih ringan karena ada istri kedua yang membantu pekerjaan tersebut dan Anda akan lebih bisa fokus beribadah lagi seperti hukum dua istri tinggal serumah.

Terpacu Menjadi Lebih Baik
Siapa bilang tidak ada persaingan yang membuahkan hasil yang baik?. Jika suami Anda melakukan poligami, tentunya Anda akan terpacu untuk menjadi lebih baik agar Anda tidak kalah dengan istri baru suami Anda bukan?. Dengan kerap meningkatkan kualitas sebagai istri tentunya akan membuat Anda menjadi seorang yang memiliki pribadi yang lebih baik kedepannya seperti firman Allah tentang wanita.

Keringanan Dalam Bekerja

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.