oleh

Jadi Jurnalis itu gampang, Penuhi Etika dan Kode Etik Jurnalistik

PortalMadura.Com, Pamekasan – Diklat jurnalistik yang digelar PortalMadura.Com dan Your B menghadirkan pemateri tunggal yakni Pimpinan Redaksi PortalMadura.Com, Moh Hartono.

“Jadi jurnalis itu gampang, penuhi etika dan kode etik jurnalistik,” kata Hartono diawal penyampaian materi jurnalistik, bertempat di Perpustakaan Umum Kabupaten Pamekasan, Sabtu (21/3/2015).

Pria kelahiran Sumenep ini mengupas tuntas seputar dunia jurnalistik, baik yang berkaitan dengan jenis berita, sumber berita dan cara menulis yang baik dan benar.

Ia juga mengharapkan, dari peserta pelatihan lahir jurnalis yang profesional, dan mengedepankan kepentingan masyarakat Madura.

“Bangun Madura dengan karya Anda,” katanya sambil mengakhiri penyampaian materi jurnalitik.

Kegiatan yang digagas Your B tersebut, merupakan kegiatan yang pertama kali. Selama ini, Your B hanya fokus pada resensi buku karya orang Madura.

Acara tersebut dibuka oleh Ka. Perpustakaan Umum Kabupaten Pamekasan, Achnad Zaini, dan dipandu langsung oleh Wildona Zumam, selaku pembina Your B.

Sebelum acara training jurnalistik, Wildona Zumam juga memperkenalkan komunitas Your B yang bergerak meresensi buku karya orang Madura.

Puluhan peserta hadir dari berbagai perguruan tinggi, baik yang ada di Pamekasan, Sumenep dan Bangkalan. (Mini Hesti Triana-Peserta Pelatihan Jurnalistik)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.