Jaga Kualitas Belajar Daring, Unija Gelar Workshop E-learning

Avatar of PortalMadura.com
Jaga Kualitas Belajar Daring, Unija Gelar Workshop E-learning
Unija Sumenep @portalmadura.com

PortalMadura.Com, – Universitas Wiraraja () Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar workshop peningkatan mutu pembelajaran melalui pelatihan e-learning, Senin (7/9/2020).

Pada kegiatan tersebut menghadirkan dosen Universitas Airlangga Surabaya, M. Farid Dimjati Lusno sebagai nara sumber.

Rektor Unija, Sjaifurrachman menyampaikan, tujuan diselenggarakannya workshop dalam rangka penyelenggaraan pendidikan di era revolusi industri 4.0 serta menghadapi kondisi pandemi Covid-19.

“Pembelajaran jarak jauh [daring] bermutu dengan platform digital dan penerapan pembelajaran e-learning merupakan tuntutan bagi Unija,” katanya pada sambutan pembukaan workshop.

E-learning, kata dia, merupakan alternatif pembelajaran yang relatif baru untuk menunjang keberhasilan proses belajar mengajar [KBM] dengan menggunakan berbagai fasilitas teknologi informasi.

“Hal ini juga memungkinkan terjadinya pembelajaran yang berkesinambungan dan meningkatkan kemampuan belajar mandiri. Artinya, mahasiswa bisa belajar setiap saat, baik siang maupun malam hari, tanpa dibatasi waktu pertemuan,” ujarnya.

Namun, dari berbagai peluang e-learning, pihaknya, masih harus menghadapi berbagi tantangan, baik dari segi kesiapan infrastuktur teknologi informasi dan peraturan yang mendukung terhadap kelangsungan e-learning.

“Metode dan media pembelajaran yang efektif dan efisien dalam penerapannya juga menjadi tantangan tersendiri,” ucapnya.

“Jadi dengan adanya workshop ini, kami harap bapak, ibu, kita bersama-sama berperan aktif untuk terus meningkatkan proses KBM jarak jauh [daring] yang bermutu, menjaga dan meningkatan pemahaman serta prestasi akademik mahasiswa di lingkungan Unija,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.