Resep Kulit Risoles Anti Gagal

Avatar of PortalMadura.com
Resep Kulit Risoles Anti Gagal
Ilustrasi (resepedia.id)

PortalMadura.Com merupakan camilan yang paling banyak disukai semua orang. Memiliki rasa yang gurih dengan isiannya yang lezat membuat camilan ini nikmat dinikmati kapanpun dan dimanapun. Membuat risoles sendiri sebenarnya sangatlah mudah. Kunci utamanya terletak pada kulitnya.

Membuat anti sobek, ternyata tidak sulit yang dibayangkan. Anda bisa coba buat sendiri di rumah bahannya juga tergolong mudah sekali di dapatkan. Jika Anda membeli di luar, harga jajanan ini lumayan mahal. Jadi dari pada beli lebih baik kita buat sendiri di rumah. Dilansir dari laman Cookpad.Com, Senin (7/9/2020) berikut kulit risoles.

Resep Kulit Risoles

Bahan-bahan:

  • 10 sdm tepung terigu
  • 2 sendok makan tapioka/sagu
  • 2 sdm minyak goreng
  • secukupnya Garam
  • 300 ml air
  • 1 butir telur

Cara membuat:

Pertama, masukan tepung terigu, tapioka/sagu dan garam. Aduk hingga rata. Lalu masukan minyak dan air aduk2 sampai tidak ada yg bergerindil. Pastikan tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer, tambahkan air jika di rasa terlalu kental. Karena menggunakan takaran sendok, bisa jadi ada perbedaan setiap kali membuat karena tidak ditimbang dengan akurat.

Setelah semua tepung larut, masukan 1 butir telur dan aduk rata. Saring adonan untuk memastikan tidak ada gumpalan-gumpalan tepung. Panaskan teflon, ambil satu sendok sayur dan ratakan kedalam teflon. Lakukan hingga adonan habis. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.