Jajal Maskapai Citilink, Bupati Sumenep Terbang Menuju Surabaya

Avatar of PortalMadura.com
Jajal Maskapai Citilink, Bupati Sumenep Terbang Menuju Surabaya
Di tangga pesawat, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Wabup Dewi Khalifah dan Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjajal maskapai yang melayani rute penerbangan Sumenep-Surabaya pulang pergi (PP).

Maskapai Citilink terbang perdana di Bandar Udaya Trunojoyo, Jumat (29/4/2022).

Maskapai penerbangan Citilink hadir untuk meningkatkan konektivitas antar daerah dengan melakukan penerbangan perdana rute baru Surabaya – Sumenep (PP).

“Penerbangan perdana dengan keyakinan dapat mendongkrak perekonomian di pulau Madura,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi kepada sejumlah media.

Potensi pariwisata di Kabupaten Sumenep, diyakini Bupati Fauzi, akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

“Ini menjadi daya tarik tersendiri, bisa berkolaborasi dengan agen travel yang ada di Sumenep untuk meningkatkan minat menggunakan Citilink, tentu dalam rangka menjual potensi wisata yang ada,” sebutnya.

Untuk itu, pemerintah daerah berjanji memberikan dukungan penuh maskapai penerbangan dengan berkolaborasi dengan sejumlah Kabupaten lain di Madura.

“Di Bangkalan kan kita tahu sering macet, nanti akan koordinasikan dengan kepala daerah lainnya di Madura agar memanfaatkan penerbangan yang ada di Sumenep,” tegasnya.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai menyampaikan, penerbangan rute baru Sumenep – Surabaya dan sebaliknya merupakan komitmen Citilink dalam meningkatkan aksesibilitas transportasi khususnya transportasi udara.

“Masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan waktu yang lebih singkat dan efisien,” kata Dewa.

Momen pembukaan rute yang bertepatan dengan season lebaran 2022 ini diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk merayakan lebaran di kampung halaman masing-masing.

“Penerbangan rute Surabaya–Sumenep dan sebaliknya akan beroperasi setiap hari Jumat dan Minggu,” terangnya.

Citilink merupakan maskapai penerbangan yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia Group yang melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.