Jalan dan Atap Terminal Keropos, Dewan Tuding Pemkab Tak Siap Hadapi Mudik

Avatar of PortalMadura.Com
Jalan dan Atap Terminal Keropos, Dewan Tuding Pemkab Tak Siap Hadapi Mudik
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menemukan atap terminal Ronggosukowati di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan dalam kondisi keropos, Senin (27/6/2016).

Dalam inspeksi mendadak (Sidak) yang dikakukan Komisi I melihat kesiapan arus mudik lebaran Idul Fitri 1437 H tersebut juga mendapati jalan di dalam terminal bus parah. Parahnya lagi, kerusakan itu berada di tempat parkir bus.

“Ternyata benar, kami menemukan fasilitas yang tidak bagus. Artinya Dishubkominfo kurang siap lah dalam menyambut masyarakat mudik ke Pamekasan. Pertama jalan yang rusak parah, kemudian kami juga menemukan atap yang sudah mau roboh,” ungkapnya.

Menurutnya, jika pemerintah kabupaten tidak segera memperbaiki dua kerusakan tersebut yang jelas akan mengganggu terhadap kenyamanan pemudik. Apalagi terkait keroposnya atap terminal yang berpotensi mengancam terhadap keselamatan pemudik.

“Misalnya, ketika ada masyarakat duduk duduk, kemudian atapnya roboh. Nanti akan jatuh korban, karena itu genteng bukan kripik,” sindir politisi demokrat tersebut.

Pihaknya meminta kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) sebagai leading sector untuk segera memperbaiki kerusakan tersebut demi kenyamanan dan keamanan masyarakat yang mudik ke bumi Gerbang Salam.

“Kalau tidak bisa diperbaiki dalam waktu dekat, saya minta gimana caranya agar kerusakan itu ditangani karena ini emergency,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.