Jalan Kabupaten Rusak, Warga Sokobanah Gotong Royong Aksi Perbaikan

Avatar of PortalMadura.com
Jalan Kabupaten Rusak, Warga Sokobanah Gotong Royong Aksi Perbaikan
Warga gotong royong memperbaiki jalan kabupaten yang rusak parah (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadurs.Com, Sampang – Pemuda dan masyarakat memperbaiki akses jalan kabupaten yang rusak parah di wilayah Kecamatan Sokobanah, Sampang, Madura, Jawa Timur, secara swadaya serta dikerjakan dengan gotong royong.

Infrastruktur jalan kabupaten yang sedang diperbaiki dengan menggunakan dana swadaya masyarakat itu, merupakan akses penghubung menuju pasar Batu Lenger, pasar Plerenam dan pasar Kecamatan Karang Penang.

Kondisi jalan yang rusak itu, meliputi Desa Bira Tengah, Bira Timur, Desa Sokobanah Laok dan Desa Tobai Timur, Kecamatan Sokobanah. Bahkan disebut menjadi akses utama menuju perkotaan Sampang.

Matsari selaku pemuda Desa Bira Tengah mengapresiasi kegiatan perbaikan jalan yang dilakukan oleh masyarakat dengan swadaya. Menurutnya jalan tersebut sudah lama tidak tersentuh perbaikan oleh pemerintah.

Baca Juga:  Pikap Guling ke Sungai, Dua Penumpang Tewas

“Perbaikan jalan ini, inisiatif dari pemuda, tokoh masyarakat dan semua elemen dengan cara gotong royong atau swadaya. Kondisi jalan rusak telah lama dan belum ada perbaikan dari pemerintah daerah,” kata warga Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Matsari, Kamis (4/8/2022).

Menurutnya, panjang infrastruktur jalan yang diperbaiki dengan menggunakan dana swadaya mencapai 6 kilo meter. Ada beberapa titik yang selesai dikerjakan oleh kalangan pemuda dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sampang Mohammad Zis menyampaikan, kondisi akses jalan kabupaten yang rusak parah telah diusulkan untuk dilakukan perbaikan melalui Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). “Tahun ini, sudah diusulkan PAK,” ujarnya.

Baca Juga:  Diduga Stres Sejak Cerai, Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas dalam Sumur

Pihaknya mengaku akan memulai dari kondisi akses jalan yang rusak parak. “Kurang lebih sepanjang 1,3 kilo meter,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.