Jalin Sinergitas, Pemerintah Sampang Minta Pers Konsisten Kontrol Sosial

Avatar of PortalMadura.Com
Penulis: RafiEditor: Hartono
Jalin Sinergitas, Pemerintah Sampang Minta Pers Konsisten Kontrol Sosial

PortalMadura.Com, – Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat melaksanakan diskusi bareng dengan pelaku media massa.

Kegiatan itu dikemas ‘media gathering’ berlangsung di salah satu hotel Jalan Putuk Truno No. 208, Kecamatan Prigen, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Pelaku media yang terlibat, tergabung dalam beberapa organisasi profesi jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Sampang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang, Amrin Hidayat menyampaikan, pemerintah daerah sangat membutuhkan teman-teman jurnalis untuk membangun yang senada dengan visi dan misi.

Pelaku media mainstream disebut memiliki peran penting yang berfungsi untuk menginformasikan, mendidik, menghibur, kontrol sosial dan pengawas terhadap perilaku publik dan penguasa.

Walaupun berada di luar sistem pemerintahan, media massa tidak terpisah dari proses perjalanan dalam menunaikan tugas jurnalistik yang telah dipastikan memiliki posisi strategis sebagai alat kontrol sosial dan sumber informasi bagi masyarakat.

“Kami bersama teman-teman pers, melaksanakan diskusi bersama. Membahas tentang bagaimana upaya untuk membangun daerah Sampang yang maju berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya, Jumat (16/12/2022).

“Pemerintah daerah tetap memberikan kesempatan interaksi terhadap seluruh teman-teman media, menjalin sinergitas yang lebih tinggi demi mewujudkan berbagai program untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi mengakui, bahwa para media sangat berkontribusi terhadap perkembangan daerah dengan cara menjalankan tugas pokok dan fungsi wartawan baik kontrol sosial, edukasi maupun pengawasan.

“Tanpa melibatkan wartawan, pemerintah daerah akan kesulitan untuk kemajuan pembangunan. Maka, kita bersama-sama harus betul-betul merasa saling memiliki supaya pelaksanaan visi dan misi Sampang terwujud dengan baik,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.