oleh

Jalur Tengkorak di Pamekasan Tak Berpindah

PortalMadura.Com, Pamekasan– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur menetapkan satu jalur rawan kecelakaan lalu lintas atau jalur tengkorak. Yakni di Jalan Raya Ambat Kecamatan Tlanakan.

Kanit Laka Satlantas Polres Pamekasan, Ipda Tamsil Efendy mengungkapkan, pihaknya telah memasang rambu lalu lintas berikut giat patroli di jalur blacksport itu guna menekan angka kecelakaan lalu lintas. Sehingga, masyarakat yang melintasi jalan tersebut berhati-hati dan mematuhi marka jalan.

“Jalur tersebut ada di KM 101 hingga 102 dari arah Surabaya, makanya ketika lewat di jalan itu hati-hati jangan sampai kejadian atau kecelakaan di tahun 2015 terulang lagi di tahun 2016,” ungkapnya, Selasa (5/1/2016).

Sebagian besar penyebab kecelakaan lalu lintas di jalur itu lantaran pengendara motor atau mobil tidak memperhatikan laju kendaraannya meski sudah berkecepatan tinggi. Jalan yang mulus menjadi faktor utama pengemudi merasa nyaman yang mengakibatkan lengah.

“Kalau hati-hati dan tertib berlalu lintas, tidak saling mau mendahului kemungkinan besar dan insyaallah kecelakaan bisa berkurang,” tandasnya.

Jalan yang ditetapkan sebagai jalur tengkorak itu adalah jalan dalam jarak 1 kilo meter sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Adapun mapping terakhir dari jajaran Satlantas Polres Pamekasan, jalur blacksport tersebut tetap seperti tahun sebelumnya, yakni di Jalan Raya Ambat.

“Tidak bisa serta merta ditetapkan sebagai jalur tengkorak. Misalnya, hari ini ada kecelakaan di kecamatan A, besok juga ada kecelakaan di kecematan A, tapi jaraknya lebih dari 1 km itu tidak bisa dijadikan jalur tengkorak,” jelasnya. (Marzukiy/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.