Jam 10 Malam Waktu Ideal untuk Bercinta Menurut Pakar

Avatar of PortalMadura.com
Jam 10 Malam Waktu Ideal untuk Bercinta Menurut Pakar
ilustrasi

PortalMadura.Com memang merupakan salah satu pengikat hubungan suami-istri. Biasanya, mereka memiliki waktu tersendiri untuk melakukan aktivitas ini. Namun, sebuah penelitian baru-baru ini menyebutkan, bahwa waktu ideal untuk bercinta ternyata adalah . Benarkah?.

Seorang penulis buku When – The Science of Timing, Daniel Pink menyebut, ada alasan mengapa seseorang sering merasa malas di jam 3 sore, dan bahagia di jam 8 malam. Hal ini kombinasi hormon stres kortisol dan neurotransmitter pengantar perasaan bahagia, serotonin.

“Saat jam 10 malam, melatonin sudah mulai beroperasi, membuat tubuh rileks tapi belum benar-benar mengantuk. Jika Anda bercinta di jam 10 malam, tubuh yang rileks akan mempermudah seseorang mengalami orgasme,” ungkap Pink.

Selain itu, jam 10 malam juga merupakan saat-saat di mana hormon oksitosin sedang banyak di dalam tubuh. Oksitosin, biasa disebut hormon cinta, berperan besar dalam meningkatkan kepuasan orgasme.

Akan tetapi, Pink mengingatkan, jangan memaksakan diri bercinta di jam 10 malam jika Anda sedang tidak mood. Sebab, jam 9 malam merupakan puncak kadar hormon kortisol di dalam tubuh.

“Pulang kerja dengan perasaan penat, bisa membuat Anda mudah marah karena kortisol sedang tinggi,” tuturnya.

Nah, itulah waktu yang tepat untuk bercinta bagi suami-istri agar bisa mendapatkan kepuasan di ranjang. (detik.com/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.