Jamaah Haji Berjalan dari Gunung Arafat ke Muzdalifah

jamaah haji
Seorang peziarah Muslim mengambil foto dengan seekor unta di Gunung Arafat di Mekkah, Arab Saudi pada 20 Agustus 2018. Para peziarah Muslim, berpakaian putih, mencapai Gunung Arafat yang juga dikenal sebagai Gunung Rahmat (Jabal ar-Rahmah), di Arab Saudi bagian barat. , dan mengambil bagian dalam ritual utama haji tahunan untuk menjadi peziarah pada malam Iduladha (Hari Raya Pengorbanan). (Mustafa Çiftçi - Anadolu Agency)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Mekkah – Lebih dari dua juta peziarah Haji berjalan ke dataran Muzdalifah Senin malam setelah turun ke Gunung Arafat.

Menurut lembaga statistik resmi Arab Saudi, lebih dari 2,3 juta Muslim mengambil bagian dalam ziarah Haji tahun ini.

Banyak personil lalu lintas dan keamanan dikerahkan di sepanjang jalan menuju Muzdalifah untuk memfasilitasi kerumunan peziarah.

Setelah menghabiskan malam di Muzdalifah, para peziarah akan melanjutkan ke kota tenda Mina, di mana mereka akan mengambil bagian dalam ritual “rajam iblis” simbolis. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (21/8/2018).

Ritual ini adalah ritual pelemparan iblis Nabi Ibrahim di tiga tempat di mana yang terakhir dikatakan telah mencoba menghalangi Sang Nabi agar tidak menaati perintah Allah untuk mengorbankan putranya, Ismail.

Setelah ritual rajam pada hari Selasa, para peziarah akan mengorbankan hewan untuk menandai dimulainya hari raya Idul Adha selama empat hari.

Ziarah haji adalah rukun iman ke lima dari Islam – sebuah ritual yang harus dilakukan oleh semua Muslim, jika secara finansial layak, setidaknya sekali dalam hidup mereka.

Selama sebulan terakhir, ratusan ribu Muslim telah berkumpul di Arab Saudi dari seluruh dunia untuk melakukan Haji tahun ini. (AA)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.