oleh

Jangan Biarkan Penyakit Campak Menyerang Anak Anda, Atasi dengan Cara Ini!

PortalMadura.Com – Penyakit campak merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang telah dirasakan hampir oleh setiap orang. Biasanya, penyakit ini muncul pada usia bayi atau anak-anak yang disebabkan oleh virus campak yang ditularkan oleh penderita campak lainnya melalui dahak serta cairan yag keluar dari luka-luka campak.

Lantas Bagaimana Cara Penanganannya? Silahkan pelajari di bawah ini.

Lidah buaya dan jus lemon

Lidah buaya dipercaya mampu mengobati penyakit campak. Proses penyembuhan berlangsung lebih cepat. Anda dapat menggunakan bagian pulp atau daging dari lidah buaya untuk membuat ramuan ini.
Selain lidah buaya, Anda juga dapat menggunakan jus lemon untuk menyembuhkan campak. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu membuat lemon menjadi jus, setelah itu menerapkan perasan jus lemon tersebut ke area yang terkena campak.

Baking soda dan oatmeal

Cara mengobati campak menggunakan baking soda. Cara penggunaanya adalah dengan menerapkan campuran baking soda dengan air untuk dijadikan media mandi. Oatmeal juga dapat dijadikan cara yang efektif untuk mengurangi dan mengobati campak. Anda dapat mencampurkan air mandi dengan satu atau dua cangkir oatmeal. Nantinya oatmeal berguna untuk membantu Anda menghilangkan rasa gatal akibat campak.

Biji terong

Biji terong dapat mengobati campak secara alami. Obat alami ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit campak. Anda dapat mengkonsumsi biji terong ini setiap hari selama tiga hingga lima hari.

Jus jeruk

Jeruk segar yang dibuat jus dan dikonsumsi sebanyak dua kali sehari juga dapat dijadikan cara yang ampuh untuk mengobati campak. Anda dapat mengkonsumsi jus jeruk sekitar dua hingga tiga kali setiap harinya. Selain untuk mengobati campak, jeruk juga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Istirahat

Cara mengobati campak yang terakhir adalah dengan tidur cukup. Agar semua cara di atas dapat berjalan dengan baik, ketika penyakit campak menyerang, mata menjadi lebih sensitif terhadap cahaya yang terang. Oleh sebab itu, tidur dapat mengurangi dampak dari campak itu sendiri.

Demikianlah cara mengatasi dan mencegah penyakit campak. Semoga bermanfaat. (wongsehat.com/Diyah)

-
-

Komentar