oleh

Jangan Coba-coba Beli Motor Seperti Ini, Pasti Ditangkap Polisi

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga perlu waspada dan jangan pernah membeli kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan dokumen resmi.

Bila tetap nekat membeli motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan bermotor, maka siap-siap untuk diciduk aparat kepolisian.

Hal ini sudah dialami Marsuki (32), warga Dusun Lebek, Desa Lapataman, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Marsuki ditangkap Unit Reskrim Polsek Kalianget, Sumenep pada pukul 17.30 WIB saat berada di Pelabuhan Rakyat Gersik Putih, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Sumenep.

Loading...

“Saat diperiksa, kendaraan yang dibawa ternyata tidak dilengkapi dengan surat-surat dan dokumen yang sah, baik STNK maupun BPKB,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Selasa (24/9/2019).

Hasil pemeriksaan petugas, motor warna hitam merek Honda Vario 125 tahun 2017 dengan pelat nomor terpasang M 4263 BX, dibeli seharga Rp 5 juta tanpa dilengkapi STNK dan BPKB.

Awalnya, petugas mendapat informasi dari warga yang menyebutkan ada orang yang gerak-geriknya mencurigakan. Agar tidak kehilangan jejak, petugas bergerak cepat ke tempat kejadian perkara dan ternyata benar adanya.

“Pelaku dan barang bukti akhirnya diamankan di Mapolsek Kalianget untuk proses penyidikan lebih lanjut,” katanya.(*)


Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar