Jangan Diabaikan, Rawat Smart Key System dengan Cara Ini

  • Bagikan
Jangan-Diabaikan,-Rawat-Smart-Key-System-dengan-Cara-Ini
Ilustrasi (pramborsfm.com)

PortalMadura.Com – Ada beberapa merek sepeda motor keluaran pabrik yang sekarang ini sudah dilengkapi dengan Smart Key System. Pada penggunaannya, fitur ini bisa membantu pemilik kendaraan untuk mengoperasikan sepeda motor tanpa anak kunci.

Meski begitu, bukan tidak mungkin Smart Key System lepas dari perawatan. Hal ini agar kunci pintar tersebut tetap awet dan bisa dimanfaatkan lebih optimal oleh pengendara untuk mendukung kegiatan berkendara.

“Tentunya, pengendara perlu mengetahui cara penggunaan dan perawatan yang tepat untuk dapat menggunakannya secara optimal,” ujar Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), seperti dilansir Liputan6.com.

Hendro lantas menyarankan beberapa hal yang harus mendapat perhatian dalam merawat Smart Key System. Berikut tipsnya:

Hindari Menekan Tombol Terlalu Keras

Tekanan yang berlebih pada remote smart key dapat menimbulkan kerusakan. Tekan tombol remote sewajarnya saat mengaktifkan atau menggunakan fitur yang tersedia pada Honda Smart Key System dan hindari jatuh dari ketinggian.

Hindari Air dan Sinar Matahari

Sebisa mungkin hindari air masuk dari sela-sela remote karena berpotensi menimbulkan kerusakan pada Honda Smart Key System akibat hubungan pendek arus listrik.

Jika terkena air atau basah, sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Selain itu hindari terkena sinar matahari terlalu lama karena akan merusak komponen terkait.

Jangan Menaruh Remote dalam Bagasi

Tidak dianjurkan menaruh smart key di dalam bagasi motor atau di tempat-tempat yang dapat berpotensi tertinggal dan menjadikan motor bisa dioperasikan oleh orang lain. Pastikan pula remote selalu melekat pada pemiliknya. Bisa diletakan di dalam tas atau di saku guna mengurangi potensi remote smart key hilang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.