Hotel Bintang 4 Sumenep Dorong Pertumbuhan Pariwisata

  • Bagikan
MH Said Abdullah
Kiri, MH Said Abdullah bersama istri Khalidah Ayu Winarti, serta anak-anaknya.(@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Sektor pariwisata perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah dan butuh keterlibatan swasta guna mempercepat pertumbuhan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Salah satunya melalui pembangunan infrastruktur, termasuk hotel bintang 4 yang notabene merupakan kebutuhan para pelancong agar lebih betah dan berlama-lama di daerah tujuan.

Salah satu contohnya, yakni Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kabupaten yang terletak di ujung timur pulau garam Madura itu memiliki 126 pulau yang tersebar di 27 kecamatan dan 9 di antaranya terletak dikepulauan.

Ragam seni budaya dan potensi alam lainnya serta kuliner khas Sumenep akan mampu menyedot perhatian para pelancong dan bisa berlama-lama di Sumenep, Madura.

Baca Juga : 2022, Pembangunan Industri Tekstil di Sumenep

Bila sebelumnya, hotel bintang 4 menjadi salah satu alasan sehingga para pelancong hanya menginjakkan kaki tidak sampai hitungan jam, maka pada tahun 2022 alasan tersebut akan terjawab.

Salah satu putra daerah Kabupaten Sumenep, MH Said Abdullah dkk membawa jawaban tersebut. Tepat pada peringatan Hari Santri Nasional, Jumat (22/10/2021), pembangunan hotel bintang 4 dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Hotel Myze Sumenep

Pembangunan hotel bintang 4 di Sumenep [Myze Hotel by Luminor] itu, tepat di simpang tiga pintu masuk menuju Terminal Arya Wiraraja Sumenep atau Jl. Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Nawaitunya [niat saya], selain putra daerah, saya ingin membantu bupati supaya pariwisata itu lebih maju,” kata MH Said Abdullah setelah menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan hotel Myze Sumenep.

Mudah-mudahan, kata dia, dengan adanya hotel Myze Sumenep para pelancong akan lebih lama di Sumenep. “Insyaallah, pembangunan hotel, satu tahun akan selesai,” terang politisi PDI Perjuangan ini.

Hotel Myze Sumenep yang dibangun di atas lahan seluas 2 hektare tersebut direncanakan memiliki 118 kamar dan terdapat kolam renang.

MH Said Abdullah yang juga Ketua Banggar DPR RI mempunyai keinginan agar Sumenep lebih cepat berkembang dan maju serta berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi warga Sumenep.

Baca Juga : Bintang 4, Pembangunan Hotel Myze Sumenep Ditarget Satu Tahun

Ground Breaking Myze Hotel [Hotel Bintang 4 di Sumenep]

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.