Masjid Abdullah Sechan Baghraf Diresmikan pada Hari Santri Nasional

  • Bagikan
IMG 20211022 182700
Peresmian Masjid Abdullah Sechan Baghraf ditandai dengan pengguntingan pita melati oleh istri MH Said Abdullah, Khalidah Ayu Winarti. (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Masjid Abdullah Sechan Baghraf di lingkungan Pondok Pesantren Darut Thayyibah, Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim diresmikan, Jumat (22/10/2021).

Peresmian Masjid Abdullah Sechan Baghraf pada momentum Hari Santri Nasional dilakukan langsung oleh MH Said Abdullah didampingi sang istri, Khalidah Ayu Winarti, serta anak-anaknya.

Hadir pada peresmian masjid yang dibangun MH Said Abdullah itu, di antaranya, Bupati, Dandim, dan Kapolres Sumenep. Selain itu juga hadir salah seorang ulama kharismatik, KH. Thaifur Ali Wafa.

MH Said Abdullah menjelaskan, masjid kelima yang dibangun di Sumenep itu didedikasikan untuk mendiang ayahnya yang telah membesarkan dan mendidiknya, yaitu Abdullah Sechan Baghraf.

Masjid Abdullah Sechan Baghraf dibangun di Pondok Pesantren Darut Thayyibah karena MH Said Abdullah dulu pernah menjadi ustaz di sana selama 2,5 tahun.

“Saya tahun 1984 pernah jadi ustaz di sini selama 2,5 tahun, dan saya yang memberi nama Darut Thayyibah, saya yang memberi nama Madrasah Lughatul Islamiyah. Jadi kewajiban saya untuk mengembangkan pondok pesantren Darut Thayyibah,” katanya.

Sementara saat disinggung soal peresmian masjid tersebut yang bersamaan dengan Hari Santri Nasional, politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, “karena itu adalah tonggak perjuangan sejarah yang melekat pada republik ini, bahwa santri adalah terdepan dalam menjaga NKRI”.

Said yang merupakan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, berkomitmen mengawal dana abadi pesantren senilai Rp10 triliun tiap tahun. Dana itu diupayakan berlangsung selama 10 tahun. “Ini komitmen kami di hari santri,” tandasnya.

Pada peresmian Masjid Abdullah Sechan Baghraf tersebut ditandai dengan pengguntingan pita melati oleh istri MH Said Abdullah, Khalidah Ayu Winarti.

Sebelum meresmikan Masjid Abdullah Sechan Baghraf, MH Said Abdullah menghadiri peletakan batu pertama pembangunan hotel Myze Sumenep, di Jl. Trunojoyo.

Hotel bintang 4 yang ditargetkan selesai pembangunannya 12 bulan kedepan merupakan hotel yang dibangun MH Said Abdullah bersama tujuh orang rekannya.

Ground Breaking Myze Hotel [Hotel Bintang 4 di Sumenep]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.