Jangan Dibuang, Ini 7 Cara Gunakan Lipstik yang Warnanya Tak Disukai

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Dibuang, Ini 7 Cara Gunakan Lipstik yang Warnanya Tak Disukai
Ilustrasi

PortalMadura.Com dan wanita merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Karena hampir semua wanita pasti pernah menggunakannya untuk tampil lebih cantik.

Biasanya saat membeli lipstik warnanya akan terlihat cantik di bibir. Hal itu juga terkait pada pencahayaan di toko atau konter kosmetik. Namun, setelah di rumah biasanya warna lipstik akan terlihat lebih gelap atau pucat sehingga tidak sesuai dengan keinginan.

Jika terjadi hal demikian, akhirnya lipstik yang baru dibeli jadi tidak terpakai. Lantas, bagaimana caranya agar lipstik masih bermanfaat? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (30/11/2019) dari laman merdeka.com yang dikutip dari beberapa sumber.

Berikut ini beberapa ide yang bisa Anda coba agar lipstik dengan warna yang tidak disukai tidak terbuang percuma:

Jadikan Blush-on

Anda pasti sudah sering melihat lipstik, lipstain, atau lip cream dijadikan blush on di video-video tutorial makeup.

Gunakan lipstik dengan nuansa warna oranye, peach, atau pink yang terlalu pucat untuk bibir Anda sebagai blush on stick. Ulaskan sedikit saja di kedua tulang pipi, kemudian baurkan dengan tangan. Lanjutkan dengan bedak.

Fungsikan sebagai Eyeshadow

Selain blush on, lipstik Anda yang terlalu pucat juga bisa difungsikan sebagai cream eyeshadow. Pulaskan sedikit saja di sudut luar mata untuk menjadikan penampilan tampak lebih segar.

Baca Juga: Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Penuh Luka di Sampang

Manfaatkan sebagai Lip Gloss

Agar bisa digunakan sebagai lip gloss, Anda cuma perlu mencukil sedikit lipstik dan mencampurnya dengan petroleum jelly.

Jika produk yang Anda punya yaitu lipstain atau lip cream, pulaskan langsung pada bibir. Baurkan dan tunggu sampai set, kemudian olesi bibir dengan petroleum jelly.

Gunakan sebagai Sheer Lipstick

Cara yang satu ini sangat mudah, terutama kalau produk yang Anda punya yaitu lipstain, lip paint, atau lip ink yang pigmen warnanya paling pekat daripada jenis pewarna bibir lain. Cukup oleskan sedikit di bagian tengah bibir, kemudian ratakan dengan jari atau cotton bud untuk hasil akhir warna yang lebih subtle.

Sulap jadi Ombre Lips

Lipstik cair dengan warna terlalu gelap atau menyolok seperti merah tua, fuchsia, atau plum bisa digunakan untuk membuat gradient lips yang cantik. Cara mengaplikasikannya sama dengan tips nomor empat. Setelah itu Anda bisa memadukannya dengan sapuan lipstik warna nude di bagian luar bibir.

Ramu Lagi Menjadi Warna Baru

Kalau Anda cukup pede dengan kemampuan bereksperimen dengan warna atau kepingin memiliki shade lipstik lama yang sudah tidak diproduksi lagi, coba campur beberapa warna lipstik yang Anda punya.

Ambil secungkil lipstik atau lip cream dari warna-warna yang Anda punya, lalu hangatkan di microwave atau api lilin beberapa detik saja. Campur dengan pengaduk higienis dan tempatkan di wadah lip balm kosongan atau tin mini yang bisa dibeli di toko-toko perlengkapan DIY online.

Gunakan sebaagai Contour Stick

Kalau lipstik yang Anda punya masih masuk ke dalam nuansa warna nude, boleh juga digunakan sebagai contour stick.

Demikian cara-cara memanfaatkan lipstik atau lipstain yang warnanya tidak Anda sukai agar tidak terbuang percuma.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.