Jangan Lakukan 3 Kesalahan Ini Saat Keringkan Rambut

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Tim PortalMadura.comRewriter: Desy Wulandari
Jangan Lakukan 3 Kesalahan Ini Saat Keringkan Rambut
Ilustrasi (OKEMOM)

PortalMadura.Com – Merawat merupakan suatu keharusan. Karena rambut adalah mahkota yang perlu dijaga dan dirawat kesehatannya. Hal yang paling utama yaitu rutin mencucinya. Namun, setelah mencuci rambut atau diperlukannya sesi untuk mengeringkan rambut.

Ternyata mengeringkan rambut tidak boleh sembarangan. Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika mengeringkan rambut setelah keramas. Lantas apa saja kesalahannya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.com dari laman fimela.com, berikut ini penjelasannya:

Mengeringkan Rambut dengan Handuk

Membungkus rambut yang basah sepertinya adalah hal biasa yang dilkukan. Namun, jika Anda mau menjaga kesehatan dan kecantikan rambut kebiasaan ini harus dihentikan. Kebiasaan mengeringkan rambut dengan handuk secara agresif dapat menghasilkan rambut yang kusut dan kusam.

Selain itu, mengeringkan rambut dengan handuk bisa membuat rambut menjadi pecah, rontok, dan bercabang. Hal itu bisa terjadi karena keadaan rambut cenderung rapuh saat masih basah. Maka, sebaiknya cukup keringkan sisa air setelah keramas dengan cara menepuk-nepukan handuk pada rambut dengan lembut.

Menyisir Rambut Saat Basah

Kebiasaan menyisir rambut saat basah agar cepat kering adalah kebiasaan yang salah. Dilakukan agar rambut tidak kusut tetapi justru berefek sebaliknya terhadap . Solusinya adalah coba tunggu beberapa saat atau ketika rambut Anda setengah kering. Setelah itu, baru Anda boleh menyisir rambut Anda di depan cermin.

Mengeringkan Rambut Basah dengan Hairdryer

Buat Anda yang suka terburu-buru pasti sering mengeringkan rambut yang basah dengan hairdryer. Tujuan menggunakan hairdryer agar lebih efisien tetapi justru malah menimbulkan masalah baru. Dikarenakan rambut akan lebih mudah patah dan susah diatur.

Untuk itu, sebaiknya berikan jeda waktu kira-kira 10 menit usai keramas, sebelum akhirnya menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut. Selain itu, atur suhu hairdryer dengan tingkat suhu yang sedang atau dingin supaya mencegah berkurangnya kelembapan rambut.

Itu 3 kesalahan yang sering dilakukan saat mengeringkan rambut. Kira-kira kesalahan mana yang sering Anda lakukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.