Jangan Lupa Baca Doa Ini saat Kamu Mudik Lewat Jalur Laut

Avatar of PortalMadura.com
Mudik lewat jalur laut
Ilustrasi

PortalMadura.Com atau pulang kampung saat menjelang hari raya Idul Fitri merupakan saat yang di tunggu-tungu oleh orang-orang. Karena saat-saat seperti inilah mereka punya kesempatan untuk pulang dalam jangka waktu yang lumayan lama dan bertemu sanak keluara serta merayakan Idul Fitri bersama keluarga besarnya.

Jika kamu memilih mudik atau pulang kampung lewat jalur laut, jangan lupa untuk membaca doa berikut ini ya. Mari kita perhatikan!

“Bismillah majreeha wa mursaaha, Inna robbi laghofurur rohiim”

Artinya : “Dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuh. Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”

Doa ini sebagaimana tercatat dalam Alquran surah Hud ayat 41. Selain itu Rasulullah SAW juga menganjurkan untuk membacanya, dalam al-Mu'jam al-Kabir, Imam Thabrani meriwayatkan :

Dari Ibnu Abbas RA. Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda “Umatku akan selamat dari tenggelam apabila menaiki perahu, hendaklah mereka membaca “Dengan nama Allah sang Maha Penguasa –Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya. Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan (QS az-Zumar : 67). Dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuh. Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (Hud : 41).

Semoga bermanfaat, Wallahu a'lam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.