Jangan Malu, Ini 5 Tips Ungkapkan Rasa Sayang Anak Pada Orang Tua

  • Bagikan
berikan perhatian
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap jasa yang diberikan oleh kedua orang tua kemungkinan besar tidak akan pernah meminta imbalan kepada anaknya. Bahkan, mereka rela mempertaruhkan dan mencurahkan seluruh hidupnya demi buah hatinya. Sekalipun seorang anak memiliki kekayaan tidak akan sanggup membayar jasa-jasa yang mereka lakukan.

Karena, jasa orang tua tidak bisa dibayar hanya dengan uang atau benda. Walaupun demikian, tidak ada salahnya Anda tetap berusaha membahagiakannya dengan cara Anda sendiri sebagai bentuk rasa sayang Anda pada orang tua.

Apabila Anda merasa malu untuk mengungkapkannya, Anda bisa mencoba cara di bawah ini yang mungkin bisa mewakilinya:

Menyempatkan Makan di Rumah Bersamanya
Anda mungkin memiliki setumpuk aktivitas yang menyita hampir seluruh waktumu di luar rumah. Untuk menyenangkan orang tua Anda, sempatkan waktu untuk makan malam di rumah. Sambil mengobrol singkat sebelum tidur, mungkin sudah cukup mewarnai harinya.

Memberikan Hadiah
Ketika Anda berbelanja, jangan lupa siapkan bingkisan untuk orang tua Anda. Tidak perlu baju-baju, tas ataupun perhiasan mewah, buah-buahan atau makanan favoritnya saja akan menyenangkan. Dengan begitu, mereka akan merasa diingat dan diperhatikan oleh buah hatinya. Memberikan hadiah tidak perlu menunggu ulang tahun, kan?.

Ingat Ulang Tahunnya
Hanya satu tahun sekali, masa Anda masih lupa?. Kalau perlu pasang alarm di ponsel di tanggal kelahiran orang tua Anda. Segera telepon atau smsnya untuk memberi ucapan selamat dan doa-doa. Jika waktu Anda sedang senggang, temui dia. Berikan sedikit sesuatu yang spesial.

Menyisihkan Sedikit Rezeki untuknya
Meski tidak besar, tapi setiap rezeki yang Anda bagi kepadanya adalah wujud perhatian dan kasih sayang. Orang tua Anda selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Anda sepanjang hidupnya. Ketika Anda akhirnya bisa berdiri di atas kaki Anda sendiri, jangan lupa membahagiakannya.

Mengajaknya Bepergian
Berlibur di waktu senggang atau sekadar makan bersama di luar di sela-sela kesibukan akan membuatnya sangat bahagia. Sertakan nama orangtua Anda dalam sederet daftar kebahagiaanmu.

Perhatian-perhatian kecil yang Anda berikan adalah ungkapan sayang yang paling berharga. Bahkan, lebih dari kata-kata sayang itu sendiri. Karena kasih sayang Anda tidak dinilai dari benda, tapi ketulusan saat memberikannya. (bintang.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.