oleh

Jangan Takut Pasangan akan Selingkuh, Ini 4 Alasannya

PortalMadura.Com – Mempercayai orang lain itu butuh waktu dan proses yang cukup lama untuk saling mengenal satu sama lain. Dalam jangka waktu itu, akan menentukan apakah orang tersebut bisa dipercaya atau tidak.

Jadi, Anda disarankan untuk tidak langsung memercayai seseorang begitu saja, termasuk pula pada pasangan yang Anda cintai. Walaupun memang rasa saling percaya sangatlah penting dalam sebuah hubungan, tetap saja, Anda perlu mewaspadainya.

Tidak hanya rasa percaya, kesetiaan pun menjadi sesuatu yang sangat krusial dalam hubungan. Sebab, kesetiaan inilah yang bisa jadi patokan apakah hubungan itu bertahan atau berakhir.

Meski mungkin pada masanya akan muncul rasa takut atau cemas pasangan akan berselingkuh dari Anda, namun ada alasan kenapa Anda tidak perlu terlalu mencemaskannya. Apa saja alasan itu?. Dilansir PortalMadura.Com, Jumat (15/11/2019) dari laman Fimela.com, berikut ini beberapa alasannya:

Rasa Takut Takkan Memperbaiki Keadaan

Khawatir pasangan akan selingkuh memang wajar-wajar saja, tapi perlu Anda tahu, terus dihantui rasa takut dan cemas itu tidak akan memperbaiki keadaan. Dengan kata lain, keadaan tidak akan begitu saja membaik karena kecemasan yang Anda punya.

Nah, daripada terus ketakutan pasangan akan berselingkuh, lebih baik fokus dalam membangun rasa saling percaya dan nyaman satu sama lain untuk menjadi pasangan yang langgeng dan lebih harmonis.

Jika Hubungan Hancur karena Perselingkuhan, Temukan Hubungan yang Lebih Baik

Kemungkinan pasangan akan selingkuh memang ada, berbagai cara pun biasanya dilakukan untuk menduakan Anda. Nah, saat itu benar-benar terjadi sehingga membuat hubungan Anda dan dia berakhir, maka Anda tidak perlu terpuruk karenanya.

Loading...

Baca Juga : 4 Kebiasaan Sepele yang Bisa Picu Pasangan Selingkuh

Yakinkan pada diri sendiri bahwa Anda perlu tetap terus melangkah ke depan menjalani kehidupan. Setelah selesai bersedih dan meluapkan semua rasa kecewa yang ada, maka langkah selanjutnya adalah menemukan dan menciptakan hubungan baru yang lebih baik lagi.

Jika Pasanganmu Berselingkuh, Itu Bukan Salahmu

Dilansir Fimela.com, yang dikutip dari bolde.com, tukang selingkuh main serong tidak selalu karena pasangannya melakukan sesuatu yang salah. Bila Anda sudah berusaha sebaik mungkin menjaga keharmonisan hubungan tapi ternyata dia selingkuh, maka itu bukanlah salah Anda.

Pihak yang berselingkuhlah yang salah karena telah mengkhianati seseorang yang telah memercayainya sepenuh hati. Ketidaknyamanan memang bisa muncul kapan saja, jadi Anda jangan lantas menyalahkan diri sendiri atas kejadian ini.

Mencintai Seseorang Memang Sebaiknya Secukupnya Saja

Sewajarnya, Anda memang perlu mencintai pasangan dengan sepenuh hati, tapi jangan sampai dibutakan oleh cinta. Karena itu pada akhirnya akan mencemaskan atau bahkan membinasakan.

Jadi, tidak perlu berlebihan, secukupnya saja. Terlalu posesif hanya akan membuat hubungan jadi tidak nyaman. Jika dia memang sosok yang setia, waktu akan membuktikannya. Namun, jika pada akhirnya dia berselingkuh, Anda tidak perlu terlalu lama terlarut dalam kesedihan.

Itulah beberapa alasan kenapa Anda tidak perlu takut pasangan akan selingkuh. Semoga pasangan Anda adalah sosok yang setia dan semoga Anda tidak terjebak dalam hubungan dengan orang salah.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar