oleh

Jarang Diketahui, Manfaat Daun Sage Untuk Kesehatan Tubuh Anda

PortalMadura.Com – Daun sage umumnya tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur, ternhyata daun sage juga mengandung berbagai nutrisi dan senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh.

Daun sage mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Jumat (26/2/2021), berikut manfaat daun sage untuk tubuh Anda:

Selamat Ibadah Puasa 1

Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Daun sage juga mengandung zat yang bersifat antimikroba dan dapat mencegah timbulnya plak gigi. Daun sage juga dipercaya dapat mengobati infeksi tenggorokan, infeksi gusi, dan sariawan.

Bantu Turunkan Kadar Gula Darah

Daun sage bisa menurunkan kadar gula darah dan menjaganya tetap stabil. Anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk teh.

Mampu Meredakan Peradangan

Ekstrak daun sage memiliki sifat antiradang dan antibakteri. Manfaat ini bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan akibat peradangan.

Memberikan Efek Relaksasi

Daun sage dapat menimbulkan efek relaksasi dan mengurangi stres. Berkat manfaat daun sage ini, Anda akan merasa lebih tenang dan relaks. Aromaterapi dari daun ini juga disebut dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

Menjaga Kesehatan dan Fungsi Otak

Ekstrak daun sage dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, serta mengurangi peradangan pada saraf otak. Ekstrak daun sage juga disebut dapat mencegah pikun pada lansia.

Meredakan Gejala Menopause

Kondisi ini akan menyebabkan terhentinya menstruasi dan dapat menimbulkan berbagai keluhan, seperti keringat berlebih, vagina kering, sulit tidur, dan perubahan suasana hati. Ekstrak daun sage dapat membantu meringankan gejala menopause tersebut.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Alodokter.Com

Komentar