Jelang Festival Mangrove VI, Korlap FK3I Sumenep Bantu Distribusikan 21 Ribu Bibit

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Festival Mangrove VI, Korlap FK3I Sumenep Bantu Distribusikan 21 Ribu Bibit
Proses pendistribusian bibit mangrove

PortalMadura.Com, Sumenep – Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) Korda Jawa Timur Korwil Madura Korlap Sumenep membantu mendistribusikan 21 ribu bibit dari Dinas Kehutanan Pemprov Jatim.

“Ini dalam rangkaian kegiatan . Rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kalianget,” terang Fadel Abu Aufa, selaku korlap Sumenep pada Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I), Jumat (8/12/2023).

Kegiatan festival mangrove VI di Sumenep tersebut dijadwalkan akan di hadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pertengahan Desember 2023.

Pada Kamis malam (7/12), Fadel membantu mendistribusikan 3.500 bibit mangrove dari tempat transit di Desa Kebundadap Timur, Kecamatan Saronggi menuju Pulau Gili Genting. Pengiriman menggunakan perahu dari pelabuhan desa setempat dan sandar di Pelabuhan Desa Bringsang, Gili Genting.

“Sekaran ini, pengiriman tahap pertama, segera menyusul pengiriman tahap kedua sebanyak 3.500 bibit mangrove. Totalnya, 7 ribu bibit mangrove yang didistribusikan ke empat desa yang ada di Pulau Gili Genting,” katanya.

Adapun bibit mangrove yang dikirim oleh Pemprov Jatim ada dua jenis, yakni rhizophora stylosa dan rhizophora mucronata. “Semoga bibit yang sudah dikirim dapat hidup dan terawat sehingga bisa memberi manfaat ekologi dan ekomoni di kemudian hari,” harap Fadel yang juga selaku Sekretaris Pokmaswas Reng Paseser.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.