oleh

Jelang Lawan Arema FC, Pelatih Kiper Madura United Ingatkan Anak Didiknya

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United dalam waktu dekat akan melakukan laga persahabatan melawan Arema FC untuk memantapkan tim sebelum kompetisi Liga 1 2020 bergulir November mendatang.

Pelatih Kiper Madura United, Kurnia Sandy mengungkapkan, dirinya mengingatkan kepada lima kipernya agar meningkatkan performa dalam latihan. Sebab, lawan yang akan dihadapi sama-sama tim Liga 1, berbeda dengan laga-laga uji coba sebelumnya.

“Ini uji coba yang sesungguhnya, karena lawan sama-sama dari tim Liga 1. Jadi saya tekankan ke para kiper untuk bermain maksimal,” tegasnya, Senin (19/10/2020).

Pelatih asal Sidoarjo Jawa Timur ini menambahkan, momentum persahabatan melawan tim Singo Edan itu harus menjadi motivasi kepada kelima kiper untuk menunjukkan kualitas diri. Salah satunya dengan cara memaksimalkan menu latihan yang diberikan setiap hari.

“Jadi ini yang menjadikan motivasi buat mereka, bahwa mereka harus kerja keras untuk menunjukkan kemampuan mereka supaya bisa bermain di tim Madura United,” tandasnya.

Dia menambahkan, selama ini dirinya tidak pernah membeda-bedakan antara satu kiper dengan kiper lainnya. Tetapi yang pasti semua kiper harus berusaha menjadi yang terbaik. Karena kekalahan dalam suatu pertandingan, bukan sebatas kekalahan satu kiper.

“Semua adalah penjaga gawang Madura United. Tidak mendapatkan kesempatan bertanding, mereka saling membantu dalam latihan dan doa. Karena mengalami kekalahan, adalah kekalahan Madura United bukan hanya satu penjaga gawang,” tambah dia.

Dia tidak menampik, dalam empat laga uji coba selama bulan Oktober ini anak didiknya tidak pernah kebobolan. Yakni ketika melawan Martapura FC, Palapa FC Bangkalan, Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, dan melawan Putra Laba Laba, tim internal Bangkalan.

“Meski pertandingan uji coba mereka sangat antusias sebagaimana pertandingan resmi. Karena mereka sangat haus bertanding,” tutup Kurnia Sandy.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Muthmainnatul Lizamah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.